Cemindo Klaim Penganiayaan Karyawan Tidak Terbukti

  • Whatsapp
PT Cemindo Gemilang
Proses perdamaian antara kedua belah pihak.

LEBAK, (VB) – Dugaan kekerasan terhadap salah satu karyawan PT. Cemindo Gemilang, Wiri oleh pihak keamanan perusahaan ternyata tidak terbukti dan telah diselesaikan melalui musyawarah.

Demikian dikatakan Manager CSR PT. Cemindo Gemilang, Ari Wahyu Setiawan kepada wartawan, pekan lalu.
“Kejadian ini berawal dari Wiri mengambil sepatau dari rekan kerjanya yang terekam oleh kamera CCTV pada hari Kamis (30/1), sehingga pada malam harinya pihak keamanan meminta ijin ke atasan Wiri untuk dimintain keterangan. Setelah itu saudara Wiri dikembalikan ketempat kerja semula,” ujar Ari Wahyu.

Menurut Ari pada pagi harinya Wiri tersiar kabar terkapar kesakitan dan dirawat di Puskesmas Bayah dan mengaku dipukuli oleh pihak keamanan PT. Cemindo Gemilang, sampai mengaku tulang rusuk patah dan disengat oleh rokok.

“Tetapi pengakuan pihak keamanan bahwa tidak merasa melakukan itu semua, sampai akhirnya menempuh langkah pembuktian dengan melakukan visum,” ucapnya.

“Dengan disaksikan Kapolres Lebak beserta Dandim Lebak, hasil visum dari dokter RSUD Malingping dinyatakan tidak ada bekas kekerasan ataupun penganiayaan,” jelas Ari.

Ari menambahkan, pihaknya bersama karyawan menempuh jalur musyawarah untuk melakukan perdamaian dan sudah saling mema’afkan dan diharapkan kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Sesuai kesepakatan, untuk biaya pengobatan diberikan dari Kapolres Lebak, kepada pihak keluarga korban sebagai bentuk rasa simpatik dari pihak Kapolres Lebak,” pungkasnya. (kho/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.