Dari Guru Hingga Merambah Bisnis Usaha Batik

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Seorang wanita yang kesehariannya berprofesi sebagai guru di SDN 1 Bojong Cae, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, ternyata juga memiliki kepedulian tehadap warga sekitar tempat ia tinggal dengan membuka sebuah Usaha Kecil Menengah (UKM).

Umsaroh, Spd, wanita berjilbab pemilik UKM Chanting Pradana di Kampung Pancur, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak ini, sejak Februari 2016 lalu telah membuka sebuah usaha di bidang membatik.

Bacaan Lainnya

“Sebelum seperti sekarang ini, pada saat Pemkab Lebak akan Lounching Batik Lebak, saya dengan dua UKM lain diikutsertakan dalam pelatihan membatik di Yogyakarta, dan setelah itu hasil dari pelatihan tersebut kami berikan pula kepada pekerja batik Lebak milik Pemkab dan yang akhirnya saat itulah Lebak melounching sebuah Batik Lebak 12 motiv,” ujar Umsaroh kepada wartawan ketika disambangi dikediamannya, Senin (16/09/2019).

Dijelaskan wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Lebak ini, dirinya merasa bersyukur jika UKM yang dikelolanya hingga kini selalu mewakili Lebak dalam event-event besar.

“Alhamdulillah perjuangan selama ini menjadikan sebuah kepercayaan dari Pemkab untuk mewakili Lebak di beberapa event besar,” ungkapnya.

Diketahui, selain menjabat sebagai Ketua IPEMI Lebak, ternyata Umsaroh juga menjadi pengurus dibeberapa wadah kreatif, seperti ICSB, DEKRANASDA dan beberapa organisasi lainnya. (akew/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.