DBPR Tangsel Jaga Kekompakan dan Kebersamaan Melalui Lomba

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

TANGSEL, (vivabanten.com) – Banyak cara yang dilakukan masyarakat di Nusantara ini, dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai lomba pun digelar masyarakat pada perayaan tahunan tersebut.

Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT), Kemerdekaan Republik Indonesia bukan hanya dimeriahkan oleh kalangan masyarakat biasa saja, tapi kalangan pejabat pun ikut memeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan lomba.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Propinsi Banten. Kota hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini, memiliki slogan atau moto “Cerdas, Modern dan Religius”.

Untuk menjaga menjaga kekompakan antar pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar berbagai kegiatan perlombaam dalam rangka memeriahkan HUT RI 73.

Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel pun, ikut menerjunkan sejumlah pegawainya mengikuti berbagai kegiatan lomba yang digelar saat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 beberapa waktu lalu di Balaikota Tangsel.

Perlombaan  yang digelar di halaman Balaikota pada Jumat (24/8) siang itu diantaranya tarik tambang, panjat pinang, estafet belut, balap bakiak, balap karung, sarung berantai , sepeda lambat, egrang, dan makan kerupuk. Tak hanya pegawai dari DBPR Tangsel, namun sejumlah pegawai perwakilan dari seluruh OPD di Tangsel juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, H. Dendi Priyanda mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bukan untuk mencari kemenangan melainkan agar bisa menjaga kekompakan antar pegawai di Dinas Bangunan maupun dengan OPD lainnya.

“Lewat kegiatan perlombaan, paling tidak dapat menumbuhkan jiwa semangat kebangsaan, kebersamaan dan kekompakan, yang juga berdampak pada kinerja pegawai agar bisa menjadi lebih baik,” ujar Dendi Priyanda.

Serunya lagi, kegiatan yang penuh kemeriahan itu juga dihadiri oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmy Diani yang turut berbaur dengan para pegawai Pemkot Tangsel serta mengikuti sejumlah lomba, sehingga suasana keakraban semakin terasa antara pimpinan dan bawahan.

Walikota Tangsel, Airin sempat mengikuti beberapa nomor perlombaan. Seperti, balap bakiak, tarik tambang dan balap karung. Namun ia kalah cepat dengan peserta lainnya saat menuju garis finish.

 

Sementara itu, di momen upacara HUT RI ke-73 di lapangan Cilenggang, Serpong beberapa waktu lalu, Walikota Airin dalam sambutannya menyatakan komitmen pemerintah untuk terus mensejahterakan masyarakat Kota Tangsel.

Menurut Airin, sebagai generasi penerus bangsa, kita semua harus bisa membuat bangga para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga dan hartanya dalam meraih kemerdekaan.

”Komitmen pemkot terus melakukan pembangunan yang mensejahterakan masyarakat,” kata Airin.

Masih menurut Airin, berbagai terobosan yang dilakukan Pemkot Tangsel telah menuai hasil yang membanggakan. Sebagai contoh, di akhir tahun 2017, Tangsel berhasil meraih penghargaan sebagai kota terbaik kedua se-Indonesia dalam hal inovasi pelayanan kepada masyarakat berdasarkan penilaian yang dilakukan kementerian dalam negeri. Selain itu, memiliki nilai yang baik dalam penerapan konsep smart city, berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh kementerian komunikasi dan informatika.

Kemudian, Tahun 2018 ini berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UMKM sebagai pemerintah kota yang peduli dan memberikan perhatian serta memiliki program strategis dalam rangka memajukan koperasi dan umkm.

Penghargaan lain yang juga telah berhasil diraih, adalah penghargaan sebagai kota layak anak tingkat madya yang diberikan oleh kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kota Tangsel juga meraih penghargaan Indonesia Smart Nation dari Kementerian Pariwisata. Bahkan di tingkat regional, untuk keempat kalinya berturut-turut, Kota Tangsel berhasil meraih predikat juara umum di ajang MTQ tingkat Provinsi Banten.

Airin menjelaskan, satu pelajaran penting yang dapat dipetik dari penghargaan, adalah bahwa sesungguhnya kita memiliki potensi untuk selalu menjadi lebih baik lagi.

Terkait dengan pencapaian-pencapaian tersebut, Airin menekankan kembali bahwa apa yang sudah dicapai ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, seluruh elemen yang ada di Kota Tangsel. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.