Didesak Pemkot Tangerang Akhirnya Pengembang Taman Royal Akan Perbaiki Jalan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Sekda Herman Suwarman, Kepala Dinas Perkim Tatang Sutisna dan Ir Musyanif selaku pemilik Taman Royal saat rapat.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Setelah terus didesak oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman, akhirnya PT. Cahaya Baru Raya Realty (CBRR), selaku Pengembang perumahan Taman Royal siap untuk memperbaiki jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 yang banyak dikeluhkan oleh warga.
“Alhamdulillah melalui pertemuan pihak pengembang menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki jalan di Taman Royal,” ujar Kepala Dinas Perkim, Tatang Sutisna saat ditemui diruangannya, Kamis (23/01/2020).
Menurut Tatang pernyataan kesiapan tersebut, tertuang dalam Surat Pernyataan yang ditandatangi oleh Ir Musyanif selaku pemilik PT. CBRR dengan disaksikan oleh oleh perwakilan Pemkot dan DPRD Kota Tangerang.
“Di dalam surat pernyataan tersebut mereka selambat-lambatnya akan mulai mengerjakan perbaikan Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 pada tanggal 12 Februari sampai dengan 15 Mei 2020,” ucapnya.
“Sedang untuk Jalan Cempaka (sisi Apartemen Benteng Betawi) selambat-lambatnya tanggal 12 Maret sampai dengan 12 Mei 2020,” imbuhnya.
Selain itu, lanjut Tatang pihak pengembang juga siap untuk menyerahkan secara parsial Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Taman Royal ke Pemkot Tangerang.
“Dengan terlebih dahulu dilakulan proses verifikasi secara bersama-sama antara pihak PT. CBRR dengan Dinas Perkim dimulai tanggal 03 Februari sampai 5 Maret 2020,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengungkapkan, musyawarah ini membuahkan hasil bahwasanya pihak pengembang PT.CBRR bersedia memperbaiki akses yang diharapkan penghuni di Perumahan Taman Royal 1 dan 3.
Namun demikian, Gatot menyampaikan perbaikan serta penyerahan aset Fasos Fasum ke Pemkot Tangerang akan dilakukan secara pararel.
“Musyanif (pengembang,-red) berjanji dan bersedia perbaiki dan menyerahkan semuanya. Kalau ingkar janji, pidanakan. Karena dia (Musyanif,-red) siap dihukum pidana dan juga perdata,” kata Gatot.
Gatot menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan semua persoalan yang terjadi di Kota Tangerang sesuai tupoksinya. “Pokoknya, kita selesaikan semua,” tegasnya.
Senada diungkapkan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto. Menurutnya, ada beberapa poin hasil musyawarah bersama yang menghadirkan semua pihak terkait. Namun terpenting adalah pihak pengembang telah bersedia melakukan perbaikan jalan rusak dan longsor di Taman Royal.
“Mereka (pengembang,-red) menyanggupi akan memperbaiki jalan yang rusak, tapi minta waktu satu bulan dari sekarang,” kata Turidi.
“Jadi sekitar pertengahan minggu ketiga bulan Februari sudah harus dilakukan perbaikan dan dilanjutkan dengan sambil bertahap,” imbuhnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.