Selesai Makan Nasi Padang, Belasan Warga Keracunan

  • Whatsapp
Puluhan warga dirawat di Puskesmas karena diduga keracunan makanan.
Puluhan warga dirawat di Puskesmas karena diduga keracunan makanan.

LEBAK, (vivabanten.com) – Belasan warga harus dirawat secara intensif di Puskesmas Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, diduga warga keracunan setelah mengkonsumsi makanan yang dibeli di rumah makan nasi padang (RM Putri Bungsu-red).

Akibat keracunan makanan nasi padang tersebut, 10 orang harus menjalani rawat inap di Puskesmas setempat dan 6 orang menjalani rawat jalan.

Berdasarkan informasi, kejadian pada hari Kamis (24/5/2018) pukuk18.00 wib, bermula dari seorang warga membeli nasi padang sebanyak 16 bungkus untuk buka puasa bersama, di RM Padang Putri Bungsu di Kampung Bawah II, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, milik M. Rasid Bin Gustami. Usai memakan nasi padang, warga yang berjumlah 16 orang mengalami sakit perut, pusing, muntah-muntah dan mata berkunang-kunang.

Imat Rahmat salah seorang warga Kampung Bayah I, yang merupakan korban keracunan makanan mengaku, merasa mual-mual dan muntah-muntah setelah menyantap makanan yang di sediakan oleh panitia acara selamatan.

“Setelah makan nasi bungkus yang disediakan panitia buka puasa, saya merasa mual dan muntah, kalau tidak salah makanan itu di beli pihak panitia di salah satu rumah makan padang,” ungkap Imat.

Sementara itu, Kapolsek bayah Sadimun ketika di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan langsung mendatangi Puskesmas dan mengamankan barang bukti sisa makanan.

“Langkah yang kami lakukan mendatangi puskesmas dan mengamankan barang bukti sisa makanan dan saksi-saksi, lebih lanjut akan ditangani Polres Lebak,” kata Kapolsek Bayah.(dit/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.