Diduga Langgar Aturan BLHD Sidak Puluhan Pabrik

  • Whatsapp
Pegawai BLHD saat melakukan sidak perusahaan. (Foto : rendi/vivabanten.com)
Pegawai BLHD saat melakukan sidak perusahaan. (Foto : rendi/vivabanten.com)

KOSAMBI, (vivabanten.com) –
Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tangerang melakukan sidak langsung kepada puluhan pabrik di Salembaran Jaya Kecamatan Kosambi, yang diduga mencemari lingkungan dan diduga menyalahi aturan, Senin (23/10/2017).

Soleh salah seorang pegawai BLHD usai sidak mengatakan, kunjungan sidak tersebut karena adanya laporan dari masyarakat bahwa banyak perusahaan di wilayah ini telah menyalahi aturan dan mencemari lingkungan.

“Banyak ditemukan perusahaan di Salembaran Jaya yang melanggar aturan. Salah satunya melakukan pencemaran lingkungan dari hasil produksinya, apalagi perusahaan berdiri di pemukiman padat penduduk, ujar Soleh.

Menyikapi maraknya perusahaan yang menyalahi aturan, Ketua LKBH Sinar Madani Tangerang, Lukman Fadillah mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kerja nyata dengan turun langsung ke lapangan oleh aparat BLHD.

“Kami mendorong agar BLHD menindak tegas perusahaan yang telah mencemari lingkungan dengan limbah-limbah yang berbahaya. Harus ditindak tegas, jangan hanya teguran lisan saja. Kalau jelas terbukti melanggar, cabut izinnya,” tegas Lukman.

Untuk diketahui saat Sidak tersebut, wartawan tidak diperkenankan untuk ikut masuk ke dalam area pabrik oleh pihak BLHD, dengan alasan menjaga kondusifitas.(ren/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.