Dinas Perkim Kota Tangerang Bedah 800 Unit Rumah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perkim, Dafyar Eliyadi
Kepala Dinas Perkim, Dafyar Eliyadi

TANGERANG, (vivabanten.com) – Program pembangunan rumah layak huni yang dilakukan Pemkot Tangerang sejak tahun 2015 hingga akhir tahun 2017 telah terealisasi sebanyak 4.334 unit.

Untuk tahun 2018 ini, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang menargetkan untuk membangun 1.000 unit.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perkim, Dafyar Eliyadi mengatakan jika proses lelang untuk pembangunan 1.000 unit rumah layak huni sudah dilakukan sejak awal. Sebanyak 800 unit telah selesai lelang dan akan dilakukan pembangunan. Sedangkanya sisanya sudah masuk tahap akhir.

Dijelaskan Dafyar, pembangunan rumah layak huni tersebut melibatkan peran serta masyarakat melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Hal ini sesuai dengan arahan dari Walikota Tangerang Arief R Wismansyah agar melibatkan peran warga.

Dafyar juga menjelaskan, meski sudah hampir lima ribu rumah berhasil dilakukan proses pembangunan menjadi layak huni namun program ini akan tetap terus dilakukan. sebab, Pemkot Tangerang menargetkan semua rumah warga menjadi hunian yang layak huni.

Apalagi rumah adalah titik awal dari penerapan hidup bersih dan sehat. Sehingga, Pemkot fokus pada pemenuhan hak dasar masyarakat melalui rumah yang layak huni dan dilanjutkan dengan program Kampung PHBS.

“Kita fokus pada pemenuhan rumah layak huni. Kita terus melakukan komunikasi dengan Camat dan Lurah dalam pendataan rumah yang tak layak huni,” pungkasnya.

Program Bedah rumah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang dari tahun 2015 hingga 2017 telah menyelesaikan 4.334 unit. Untuk tahun 2015 dilakukan bedah rumah 1.040 unit rumah, lalu di tahun 2016 meningkat menjadi 1.405 unit dan tahun 2017 lebih banyak lagi yakni 1.889 unit.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.