Dindik Lebak Terus Pantau Sekolah Pasca Banjir

  • Whatsapp
Abdul Waseh
Abdul Waseh Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak

LEBAK, (vivabanten.com) – Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Abdul Waseh selama dua pekan belakangan ini jarang terlihat masuk kantor, padahal Abdul Waseh selama ini dikenal sebagai pejabat yang aktif dan rajin masuk kantor.

Usut punya usut, ternyata Waseh (panggilan akrabnya) ditugaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, untuk memantau perkembangan dienam kecamatan yang terdampak banjir bandang.

Muat Lebih

Jadi sejak hari pertama banjir, dirinya mengaku kekantor setiap hari hanya untuk ikut apel dan absen. Selepas itu, ia langsung kelokasi banjir untuk melakukan pendataan sekolah-sekolah yang terkena bencana banjir.

Bahkan saat ini pun, Waseh masih terlihat dilokasi bencana semisal di Kecamatan Lebak Gedong, Cipanas, Sajira. Ketika ditanya wartawan soal jarang ngantor, dirinya membenarkan, namun hal tersebut bukan karena faktor kesengajaan, tapi karena adanya perintah pimpinan untuk bertugas diwilayah yang terkena banjir.

“Iya, saya sejak hari pertama banjir lebih banyak dilokasi banjir, tentu saja ini sudah persetujuan dari pimpinan. Tugas saya memantau dan memberikan laporan tentang sekolah-sekolah yang terkena bencana. Jadi bukan hal yang disengaja jika saya jarang ada dikantor,” ujar Waseh yang mengaku kulitnya jadi agak hitam, Selasa (21/1/2020).

Waseh pun menceritakan pengalaman selama dilokasi banjir, ketika diberi perintah oleh atasan. Ia ditugaskan untuk mendata sekolah sekolah yang rusak akibat terjangan banjir.

Namun dilapangan, karena banyak warga dan genangan lumpur dimana mana, akhirnya ia ikut melakukan evakuasi dan membersihkan lumpur didaerah yang terdampak bencana.

“Saya merasa terpanggil untuk mengevakuasi warga, dan terkadang ikut membersihkan genangan lumpur yang menutupi jalan jalan,” pungkasnya. (akw/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.