Dinilai Berhasil Terapkan Sisten Merit, Pemkot Tangerang Diganjar Penghargaan Dari KASN

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Ketua KASN, Agus Pramusinto, Wakil Walikota, Sachrudin, Sekda Herman Suwarman dan Kepala BKPSDM, Akhmad Lutfi saat menerima penghargaan Merit.

TANGERANG, (VB) – Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, meraih penghargaan sebagai Instansi Yang Telah Menerapkan Sistem Merit Kategori Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nilai 288,5.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung Ketua KASN, Agus Pramusinto kepada Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, bertempat di Pendopo Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/03/2020).

Muat Lebih

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka acara menerimaan penghargaan Merit.

“Mudah-mudahan dengan kita memiliki sertifikasi ini jadi motivasi untuk bisa implementasi, sehingga kedepan kita benar-benar bisa menempatkan orang terbaik. Put the right man on the right job sesuai dengan kompetensi, keahlian dan profesionalitasnya,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang ditemui usai penyerahan penghargaan.

Menurut Arief, dengan pengakuan merit ini, Pemkot Tangerang bisa melakukan pengisian jabatan promosi melalui manajemen talenta secara utuh tanpa harus melalui open selection tapi berasal dari talent internal Pemkot Tangerang.

“Sehingga harapannya bukan hanya memberikan output atau outcome tapi juga delivered. Delivered artinya pembangunan ini memberikan dampak untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Arief.

Ketua KASN, Agus Pramusinto saat memberikan arahan pada acara penyerahan penghargaan Merit.

Sementara itu, Ketua KASN Agus Pramusinto menjelaskan, Sistem Merit adalah bentuk transparansi dan profesionalitas dari kinerja para ASN.

“Artinya orang yang akan promosi itu jelas kriterianya, mulai dari kompetensi, kinerja dan kualifikasi. Semoga ini menjadikan Kota Tangerang lebih profesional didalam mengelola pelayanan dan pembangunan,” kata Agus.

Seperti diketahui, Sistem Merit adalah kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disusun berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar tanpa diskriminasi. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.