Dinkes Pakai Cereb Room Untuk Basis Data

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi saat di Cereb Room.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi saat di Cereb Room.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang telah meresmikan penggunaan Cereb Room sejak Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 lalu. Saat ini, pihaknya terus memaksimalkan pemakaian Cereb Room.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi mengatakan, Cereb Room telah banyak memberikan kemudahan pelayanan kepada petugas maupun pejabat dalam mengambil keputusan.

Bacaan Lainnya

Seluruh data pelayanan di setiap puskesmas yang terintegrasi dalam satu basis data di Cereb Room, dapat melihat setiap perkembangan kondisi kesehatan di wilayah. Jika adanya kejadian Luar Biasa (KLB) maka Dinas Kesehatan bisa segera mengambil tindakan.

Termasuk juga pelayanan di puskesmas yang terpantau melalui CCTV. Sehingga, tak ada alasan bagi puskesmas yang libur dalam pelayanan.

“Semua kondisi di puskesmas baik pelayanan maupun lainnya bisa terpantau. Ini sangat memudahkan sekali bagi pejabat dalam mengontrol petugas di lapangan,” ujar Liza.

Menurut Liza, pihaknya terus berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di samping Cereb Room ini ada Cageur Jasa, Gereget 2018 dan beragam lainnya.

Liza juga mengatakan, setiap laporan yang masuk dari masyarakat melalui Laksa maupun layanan lainnya pun menjadi catatan bagi Dinas Kesehatan. Sejak diterapkannya layanan ini maka seluruh petugas tak bisa lagi melakukan manipulasi data.

“Kami bisa melakukan penilaian terhadap kerja petugas di lapangan. Apalagi pelayanan kesehatan saat ini terus ditingkatkan dari penyediaan mobil ambulance hingga petugas yang melaksanakan kunjungan ke rumah warga,” ujarnya.

Sedangkan untuk masyarakat, Cereb Room adalah pusat data untuk memantau grafik kondisi kesehatan di wilayah. Maka itu, bila adanya peningkatan terhadap satu jenis penyakit maka akan dilakukan tindakan preventif. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.