Dinsos Tangerang Gulirkan Program Home Visit Peduli Lansia


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

VIVABANTEN.COM, (KOTA TANGERANG) – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menggulirkan program home visit peduli lansia hidup sehat, secara door to door. Kegiatan ini digelar dibawah Bidang Rehabilitasi Sosial pada Jumat di setiap pekannya.

Kasie Rehabilitasi Anak dan Lansia Dinsos, Anta Achmad Zainudin mengatakan, dalam kegiatan ini, Dinsos menurunkan sejumlah petugas. Mulai dari perawat, penyuluh rohani dan dibantu sejumlah PKL perawat.

Bacaan Lainnya

Menurut Anta, petugas melakukan kunjungan diawali dengan pengecekan kesehatan lansia dengan alat tensi. Selain itu, mengedukasi terkait mencuci tangan yang benar hingga sikat gigi. Petugas juga melakukan penyuluhan rohani, terkait aktivitas positif yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pada proses ini, lebih banyak melakukan pendekatan dan komunikasi yang mendalam kepada para lansia. Sehingga, para orangtua merasa dijenguk dan diperhatikan,” ujar Anta, Rabu (02/02/2022).

Lanjutnya, dalam kegiatan ini petugas juga melakukan edukasi dan bimbingan sosial. Melakukan komunikasi dengan keluarga dan tetangga sekitar. Ditujukan untuk membangun lingkungan yang nyaman, pengertian pada kondisi lansia sehingga positif untuk aktivitas lansia.

“Lewat program ini, Dinsos berusaha menjaga kebugaran tubuh sehingga hidup para lansia bahagia. Pastinya, dengan pelayanan home visit ini para lansia dapat terlayani dengan baik dan sehat,” pungkasnya.(usd/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *