Disbudpar Berikan Pelatihan Bagi Tour Guide

  • Whatsapp
Lokasi Kampung Bekelir
Pelatihan Tour Guide
Lokasi Kampung Bekelir

TANGERANG, (vivabanten.com) – Untuk menunjang kota yang layak dikunjungi, Pemkot Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata akan memberikan pelatihan untuk menjadi pemandu wisata atau Tour Guide.

Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan, dengan adanya pelatihan para tour guide diharapkan mampu memaksimalkan potensi wisata yang ada di Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Destinasi wisata unggulan di Kota Tangerang terus diserbu para wisatawan. Namun, kita sebagai tuan rumah memiliki kewajiban edukasi kepada para pengunjung, dan itu bisa diberikan para pemandu,” ujar Rizal Ridolloh, Senin (29/1/2018).

Menurut Rizal, para peserta pelatihan bisa dari berbagai kalangan, selain masyarakat umum, pihaknya juga akan mengajak para pemuda dari Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang.

“Diantaranya masyarakat yang berada disekitar kawasan wisata, seperti di Kampung Bekelir dan Kawasan Pasar Lama. Sebab, mereka memiliki semangat muda yang secara konsisten mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Tangerang,” ucapnya.

Rizal berharap, lewat pelatihan Tour Guide yang akan dilaksanakan oleh pihaknya dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Kota Tangerang.

“Kita akan terus berupaya dan berusaha untuk mewujudkan Kota yang layak dikunjungi,” tukasnya.

Masih menurut Rizal, untuk melengkapi distinasi wisata di Kota Tangerang Disbudpar juga membangun signage (penanda) Kampung Bekelir di samping masjid Apung, Babakan, Kota Tangerang.

“Pemasangan signage tersebut bertujuan untuk memudahkan wisatawan menemukan lokasi Kampung Bekelir. Selain itu juga bagian dari me-rebranding Kampung Bekelir,” imbuhnya.

Nantinya sambung Rizal, signage ini juga bisa menjadi tempat untuk foto bersama atau lokasi selfie. “Kunjungan wisatawan ke Kampung Bekelir terus meningkat. Terutama wisatawan yang datang secara rombongan, jumlahnya meningkat tajam,” pungkasnya.

Sementara Lurah Babakan, Abu Sofiyan mengaku terbantu dengan adanya penanda Kampung Bekelir tersebut.

“Artinya usaha warga untuk merubah kampung mereka menjadi destinasi wisata didukung penuh oleh pemerintah Kota Tangerang,” paparnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya signage tersebut mempercantik dan memperindah Kampung Bekelir.

“Mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi warga Kampung Bekelir,” pungkasnya.(lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.