Disdukcapil Kebut Pencetakan E-KTP

  • Whatsapp
Disdukcapil Lebak
Pegawai Disdukcapil Kabupaten Lebak saat menginput data untuk mengebut pencetakan E-KTP.

LEBAK, (VB) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebak kebut proses pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP)- Elektronik, bagi warga korban bencana longsor dan banjir bandang melanda enam kecamatan di Kabupaten Lebak.

Ke-enam kecamatan yang terkena dampak banjir bandang dan lonsor tersebut meliputi Kecamatan Lebak Gedong, Cipanas, Sajira, Cimarga, Maja dan Kecamatan Curugbitung.

“Untuk pencetakan dokumen kependudukan korban banjir dikebut. Kami masih terus melakukan pencetakan berdasarkan data balikan dari desa,” ujar Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebak, Ahmad Nur kepada wartawan, kemarin.

Menurut Ahmad, Disdukcapil melaksanakan pencetakan berupa KTP-elektronik, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran. Dengan datanya diperoleh desa terdampak bencana tersebar di 6 kecamatan.

“Kemudian kami sinkronisasikan data dari desa dengan yang ada di data base. Ketika sudah sinkron baru dilakukan pencetakan,” katanya.

Ahmad menambahkan, ketersediaan blanko KTP-elektronik masih tersedia. Dipersiapkan untuk warga korban bencana dan yang mau ganti surat keterangan domisili.

“Blanko KTP-elektronik kami gunakan tidak hanya untuk korban banjir tapi juga untuk yang mau ganti suket dan orang baru melaksanakan perekaman. Jadi sekarang kami mulai mengurangi pencetakan Suket. Artinya jika ada orang yang baru rekam setelah proses penunggalan langsung cetak KTP-elektronik nya tidak diberikan Suket,” pungkasnya. (kho/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.