Dishub Kota Tangerang Klaim Penumpang BRT Naik 10 Persen

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dinas Perhubungan Kota Tangerang mengklaim pengguna layanan transportasi massal Bus Rapid Trans (BRT) terus mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, jumlah penumpang pada dua koridor BRT Kota Tangerang bertambah setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

Menurut Saeful, di sepanjang September 2018 lalu, BRT Kota Tangerang koridor 1 dengan trayek Terminal Poris-Jatake jumlahnya mencapai 24 ribu penumpang.

Sementara untuk BRT Kota Tangerang Koridor 2 jumlahnya mencapai 15 ribu penumpang untuk waktu yang sama.

“Artinya jumlah penumpang terus naik. Dari data yang ada, di bulan September ini penumpang naik 10 persen dari Agustus 2018,” ujar Saeful di kantornya, Selasa (30/10).

Saeful memprediksi jumlah penumpang pada Oktober 2018 ini juga akan mengalami kenaikan meskipun pihaknya belum memiliki data.

Kenaikan jumlah penumpang tersebut sambung Saeful, lantaran fasilitas transportasi massal ini terbilang nyaman, aman, bersih, cepat dan murah tarifnya, yakni jauh-dekat hanya Rp2000 rupiah.

“Kami sediakan fasilitas yang aman di pelayanan ini,” imbuhnya.

Saeful menambahkan, pihaknya merencanakan koridor BRT Kota Tangerang akan bertambah, hal ini bertujuan demi mengurai kemacetan di Kota Tangerang.

“Insyaallah kami tambah koridornya untuk masyarakat Kota Tangerang. Mari naik transportasi umum,” pungkasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.