Dishub Segera Uji Coba Ganjil Genap

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Saeful Rohman saat diwawancara sejumlah wartawan.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Saeful Rohman saat diwawancara sejumlah wartawan.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang terus melakukan sosialisasi sebelum dimulainya uji coba penerapan peraturan Ganjil Genap di Tol Tangerang–Jakarta pada Senin (16/4/2018).

Sosialisasi yang dilaksanakan di depan pintu Tol Tangerang II ini, dilakukan dengan cara memasang spanduk untuk mengingatkan para pengendara terkait adanya Peraturan Ganjil Genap di Kota Tangerang.

“Sosialisasi kali ini dilakukan bersama Jasa Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), yang mana nantinya akan ada petugas yang siaga di pintu tol untuk membantu pengendara,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Saeful Rohman, Kamis (12/04/2018).

Menurut Saeful, penerapan Ganjil Genap ini diatur berdasarkan tanggal. Jika tanggal ganjil, maka hanya plat nomor kendaraan ganjil yang bisa melintas di Tol Tangerang. Hal serupa juga diterapkan jika tanggal genap.

“Selain itu juga, ujicoba ini hanya dilakukan pada hari Senin hingga hari Jumat saja. Pada jam 06.00 Wib sampai dengan jam 09.00 Wib. Dan untuk hari libur itu normal, kendaraan yang memiliki plat ganjil ataupun genap bisa mesuk Tol,” ucapnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.