Diskominfo Kota Tangerang Gelar Temu Wicara KIM

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Perkuat penyebaran informasi di Kota Tangerang. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang menggelar temu wicara Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di Aula Kecamatan Tangerang, Jumat (11/06/2021).

Diketahui, temu wicara KIM kali ini dihadiri anggota KIM dari Kecamatan Tangerang, Neglasari dan Kecamatan Benda.

Bacaan Lainnya

Kabid Desiminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP), Mualim mengatakan, temu wicara atau silaturahmi kali ini sebagai moment menyamakan persepsi dan sosialisasi terkait website KIM. Selain itu, sosialisasi KIM Festival 2021 yang akan digelar 26 Juni mendatang.

“Disini kita saling kenal dan saling bertukar pikiran terkait program-program KIM kedepan. Selain itu, sosialisasi lomba KIM, yang sebelumnya kita pernah mewakili Provinsi Banten pada lomba KIM Nasional. Hal itu kita perkuat lagi,” ujar Mualim usai membuka acara.

Mualim menjelaskan, dalam program KIM tahun ini, Diskominfo akan menggelar rangkaian KIM Festival. Diantaranya, membuka delapan kelas pelatihan, penguatan jaringan KIM, pendampingan hingga lomba kreativitas KIM dengan total hadiah Rp63 juta.

“Rangkaian KIM Festival 2021 akan cukup panjang, dimulai pada 26 Juni yaitu pelatihan dan diakhiri dengan pengumuman lomba pada 17 Agustus mendatang. Akan banyak pihak Nasional yang terlibat dan meramaikan kegiatan ini,” serunya.

Disamping itu, Mualim berharap melalui 23 KIM yang sudah terbentuk, masih akan banyak KIM lainnya yang terbentuk di 104 kelurahan. Terlebih, pengelolaan dan penyebaran informasi di Kota Tangerang bisa semakin kuat.

“Melalui KIM, jangan sekadar informasi Pemkot yang bisa tersebar ke masyarakat. Namun, potensi wilayah juga bisa terangkat lebih luas. Ayo sama-sama tunjukan peran dan prestasi KIM untuk kemajuan Kota Tangerang,” harapnya. (usd/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.