Disnaker Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi 1.740 Orang


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

VIVABANTEN.COM, (KOTA TANGERANG) – Membuka jalan untuk masyarakat Kota Tangerang memulai wirausaha dengan mudah. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), menggelar rekrutmen pelatihan kewirausahaan secara gratis. Dalam kesempatan ini, disediakan kuota peserta sebanyak 1.740 orang.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker, Mualim menjelaskan ada tujuh pelatihan yang dibuka. Mulai dari barista, reparasi sepeda, packaging, sablon, konten kreatif, pembuatan makanan hingga digital marketing.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan angkatan pertama ini pendaftarannya sudah dibuka lewat aplikasi Tangerang LIVE dalam fitur Tangerang Cakap Kerja. Pelatihan angkatan pertama ini, akan dimulai pada Maret mendatang. Jadi, ayo segera daftarkan diri anda sekarang,” ujar Mualim, Kamis (24/02/2022).

Mualim menjelaskan, cara mendaftar pelatihan kewirausahaan ini, peserta bisa mendownload aplikasi Tangerang LIVE pastikan akun terverifikasi lebih dulu. Selanjutnya, klik menu Layanan Ketenagakerjaan. Pilih fitur Tangerang Cakap Kerja.

Selanjutnya, pilih menu Latihan Kewirausahaan, pilih pelatihan Offline, pilih pelatihan yang diminati dan isi formulir dan upload persyaratan yang dibutuhkan.

“Persyaratannya mulai dari KTP Kota Tangerang, kartu kuning, ijazah terakhir dan foto bewarna. Kalau sudah dilengkapi semuanya, klik Daftar. Calon peserra tinggal menunggu info selanjutnya lewat menu Tangerang Cakap Kerja tersebut,” ucapnya.

Mualim manambahkan, Pemkot Tangerang berharap lewat pelatihan kewirausahaan ini dapat mencetak wirausahawan baru yang profesional, tangguh dan mandiri. Terlebih, merentas angka pengangguran di Kota Tangerang.

“Semoga pelatihan kewirausahaan ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin. Dengan begitu, mereka dapat meretas angka pengangguran di Kota Tangerang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini,” tandasnya.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *