Disperindagkop Kota Tangerang Uji Tera Timbangan Pedagang di Cipondoh

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Masih dalam rangkaian roadshow uji tera Kecamatan, Disperindagkop UKM kali ini menggelar tes uji tera di Kecamatan Cipondoh, Senin (06/12/2012).

Puluhan alat ukur, takar dan timbangan milik pedagang disekitar Kecamatan Cipondoh dilakukan uji tera oleh penera yang telah bersertifikat.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Pelayanan Metrologi Legal Kota Tangerang, Gunawan menjelaskan timbangan yang masuk uji kelayakan, dan jika ditemukan tidak lolos uji, akan dilakukan reparasi timbangan sampai lolos uji.

“Dengan itu, disini kami menegaskan kepada para pedagang untuk menggunakan timbangannya dengan baik dan benar sesuai dengan peruntukannya,” papar Gunawan.

Ia pun berharap, para masyarakat yang menjadi konsumen juga harus cerdas sebelum membeli barang. Memastikan lebih dulu timbangan berlaku dan bertanda tera sah sesuai tahun yang berlaku atau tidak.

“Pencegahan pedagang nakal dioptimalkan Disperindagkop UKM, dan masyarakat juga cerdas berbelanda dan ikut mengawasi. Sehingga, aktivitas berniaga di Kota Tangerang lebih aman,” katanya.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh menuturkan, hampir 20 lebih timbangan diikuti uji tera ini. Ini merupakan hasil penjaringan pedagang disekitaran Kecamatan Cipondoh. Mulai dari pedagang sayur, daging, sembako, hingga sejumlah pedagang lainnya.

“Saya rasa ini sangat perlu, dan bagus untuk dilakukan secara berkala. Sehingga, nantinya bisa dideklarasikan seluruh alat ukur, takar dan timbangan pedagang se-Kecamatan Cipondoh lolos uji tera, pedagang jujur, konsumen aman,” tutur Rizal.(usd/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.