Ditarget 60 Ribu Pelanggan, PDAM TB Terapkan Strategi Door to Door

  • Whatsapp
Direktur PDAM TB, Sumarya (tengah,red) saat menggelar jumpa pers, Kamis (31/08/2017)
Direktur PDAM TB, Sumarya (tengah,red) saat menggelar jumpa pers, Kamis (31/08/2017). (feby)

TANGERANG – Kinerja PDAM Tirta Benteng sebagai perusahaan daerah yang bertanggung jawab atas ketersediaan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang terus digenjot. Hingga akhir 2017 mendatang, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan target kepada perusahaan plat merah itu, mampu melayani sekitar 60 ribu pelanggan.
“Hingga saat ini jumlah pelanggan yang kami layani sudah mencapai 40.070 pelanggan, jadi kami harus menambah kurang lebih 20 ribu pelanggan baru,” ujar Direktur Utama PDAM TB, Sumarya kepada wartawan, Kamis (31/08/2017).
Masih kata Sumarya, guna mencapai target tersebut, pihaknya mengaku sudah memiliki beberapa program dan terobosan baru. Salah satunya yaitu dengan menggunakan metode jemput bola alias “door to door” dengan mengerahkan tenaga pemasaran PDAM TB, bahkan pada hari libur Sabtu dan minggu. Cara ini katanya cukup efektif untuk mendapat data jumlah pelanggan yang mengajukan permohonan sambungan langsung (SPL).
“Selain itu, kami (PDAM TB, red) juga memberikan kelonggaran kepada pelanggan baru. Yaitu cukup membayar uang muka Rp250 ribu, mereka sudah bisa terlayani air bersih. Sisanya bisa dicicil selama sembilan bulan dengan cicilan sebesar 125 ribu,” jelasnya.
Dengan sejumlah terobosan ini, dirinya mengaku optimis target 60 ribu pelanggan atau bisa melayanai sekitar 10 persen warga Kota Tangerang pada akhir 2017 bisa tercapai. “Saya berharap semua stakeholder termasuk rekan-rekan media juga bisa beperan aktif, sehingga masyarakat Kota Tangerang mengetahui program yang sedang kami jalankan,” tandasnya.
Sementara itu, menurut Humas PDAM TB, Ikhsan Sodikin, pihaknya saat ini tengah fokus untuk melayani masyarakat yamg berada di Zona 1 (Kecamatan Benda, Batuceper, Neglasari dan Cipondoh). “Saat ini memang baru zona 1 yang sudah terlayani jalur pipa PDAM TB,” pungkasnya. (feby)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.