DP2KBP3A Siap Dampingi Korban Pelecehan Seksual

  • Whatsapp
Kepala DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang
Kepala DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang

Pandeglang (VB),- Menanggapi banyaknya kasus pelecehan seksual terhadap anak di Kabupaten Pandeglang, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pandeglang, Didi Mulyadi siap akan melakukan pendampingan terhadap korban anak dibawah umur.

Pendampingan terhadap korban dibawah umur ini dilakukan, agar mental serta psikologis korban bisa menjadi baik dan menghilangkan rasa trauma akan peristiwa mengerikan yang sudah menimpanya.

Muat Lebih

“Tentunya, kita akan intensifkan penanganan terhadap korban pelecehan seksual khususnya pada anak, untuk penanganan secara psikologis kita sudah punya yang namanya psikolog nya kalau itu terkait dengan medis kita juga bekerjasama dengan Dinas kesehatan,” ujar Didi Mulyadi kepada wartawan di Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (27/1).

Menurut Didi dalam penanganan korban pelecehan seksual terhadaop anak, DP2KBP3A Pandeglang tidak bisa bekerja sendiri. Karena menurutnya semua intansi terkait harus ikut bersama.

“Ketika menangani korban korban pelecehan anak itu DP2KBP3A berkewajiban melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam menangani kasus-kasus tersebut, misalnya bagaimana cara pola asuh kedepannya,” ucapnya.

Didi mengimbau kepada orang tua dan tenaga pengajar untuk lebih memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya baik dilingkungan keluarga maupun di lingkungan sekolah, karena berdasarkan analisanya pelaku pelecehan seksual terhadap anak-anak dilakukan oleh orang terdekat korban.

“Kita berharap untuk orang tua untuk memperketat pengawasan terhadap anak baik dilingkungan kieluarga dan lingkungan rumahnya atau ketika disekolah yah mohon para pengajar atau guru agar memperketat pengawasan,” pungkasnya. (gatot/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.