DP3AP2KB Kota Tangerang Berikan Trauma Healing

  • Whatsapp
Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, Irna Ruidina berfose bersama usai memberikan trauma healing.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Musibah banjir yang melanda Kota Tangerang diawal tahun menyisakan sejumlah cerita. Terlebih, bagi anak-anak yang kehilangan alat-alat sekolah dan sekolahnya pun ikut rusak terendam banjir.
Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Kelurarga Berencana (DP3AP2KB) memberikan trauma healing keliling kepada anak-anak korban banjir.
Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Irna Ruidina, mengatakan, dirinya bersama tim ditahap awal menggelar trauma healing di Kampung Anak, Larangan Utara. Saat ini, keliling sekolah-sekolah seperti SMPN 24 dan SDN Priuk Jaya.
“Kami berkunjung ke sekolah-sekolah dan sejumlah Kampung Anak. Kami menghilangkan perasaan trauma, takut dan rasa jemu yang melanda anak-anak,” ujar Irna Ruidina.
Menurut Irna program trauma healing ini dilaksanakan untuk menghibur dan menghilangkan rasa trauma pada anak. Pasalnya, peristiwa banjir Kota Tangerang kemarin sudah mencuri keceriaan dan aktivitas mereka sebelumnya.
“Insyaallah, kami akan menggelar trauma healing ini secara bergilir kesemua sekolah yang terdampak. Masyarakat juga bisa berkunjung ke Puspaga jika membutuhkan penanganan atau pelayanan trauma healing lebih lanjut,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.