DPC PDIP Tangsel Gelar Pendidikan Pratama

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan mengelar pelaksanaan kegiatan pendidikan kader pratama kedua dan rakercab ketiga selama 3 hari (19-22/4/2018).

Kegiatan tersebut digelar dengan harapan hadirnya kader-kader militan ditubuh partai dan persiapan pemilihan anggota legislatif tingkat dua di Kota Tangerang Selatan.

Menurut Kader Militan PDIP Tangsel, Imam Darmadi mengatakan, jika kegiatan tersebut bertujuan untuk melahirkan kader-kader handal dan memahami visi dan misi partai.

“Kegiatan PKP dan rakercab dihadiri ratusan kader yang masing-masing dihadiri perwakilan pengurus di tiap kecamatan dan kader-kader militan se Tangsel,” ujar Imam.

Masih menurut Imam, beberapa Materi PKP yang disampaikan meliputi agenda kontrak belajar dan membangun visi partai serta pembentukan kelompok pendidikan dan pelatihan partai yang langsung dipimpin oleh para pengurus DPC PDIP Tangsel, BADIKLADA, BADIKLATPUS DPP PDI Perjuangan

“Saya sebagai Banteng sejati siap ditempatkan di dapil mana saja tergantung Ketua DPC, walaupun didapil Pondok Aren, semoga di Pondok Aren empat kursi yang ditargetkan partai bisa diraih. Saya sangat bersyukur atas partisipasi warga Banteng dalam mengikuti kegiatan ini, dan berharap kedepan PDI Perjuangan mampu meraih 4 Kursi Legislatif ditiap daerah pemilihan,” tandas Imam.

Iwan Rahayu sekretaris DPC PDIP Tangsel yang juga menjabat sebagai ketua komisi I DPRD Tangsel menambahkan, baik PKP I maupun II merupakan salah satu syarat bagi para kader PDIP yang akan ikut maju sebagai caleg DPR RI, DPRD I Provinsi maupun DPRD II kabupaten/kota.

“PKP merupaka syarat bagi semua kader partai yang mau maju sebagai caleg DPR RI maupun DPRD I dan II, dan minimal berijazah SMA, disamping PKP juga merupakan kegiatan pembekalan kepada para kader organisasi maupun sayap-sayap partai tentang apa itu ajaran-ajaran Bung Karno dan Pancasila. Agar para kader partai dapat menjelaskan kepada masyarakat tentang manifesto pidato politik Bung Karno tentang Pancasila,” pungkasnya.(diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.