DPMPTSP Segera Terbitkan Izin Pengelolaan Limbah PT SBG

  • Whatsapp
Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa

SERANG, (vivabanten.com) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang segera terbitkan surat izin pengelolaan limbah B3, PT Sintesa Banten Geothermal (PT SBG). Namun, sayangnya Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengaku belum mengetahui.
“Izin pengohan limbah? Dari mana itu ? Siapa yang mengeluarkan izin itu. Belum ada, saya belum dapat konfirmasi,” ujar Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa saat ditemui di Pendopo Kabaputen Serang, Kamis (23/01/2020).
Menurut Pandji dirinya mengetahui bahwa PT Sintesa Banten Geothermal, masih dalam tahap explorasi belum exploitasi.
“Yang saya tau Geothermal itu baru tahap explorasi, belum exploitasi. Kalau sudah exploitasi baru kita bicara ada limbah disitu, kalau explorasi itu kan baru penelitian sejauh mana kandungan panas bumi disana,” ucapnya.
Pandji menjelaskan, kalaupun ada rencana izin pengolahan limbah dirinya menyambut positif, karena itu berarti kandungan yang ada sangat memungkinkan untuk di exploitasi.
“Dan terkait DPMPTSP akan mengeluarkan izin limbah, itu harus diizinkan. Itu kan proyek bagus, proyek nasional dan proyek strategis untuk pengembangan wilayah kita,” jelasnya.
Masalah masih adanya penolakan warga sambung Pandji, dirinya menganggap itu hal biasa.
“Ada yang pro dan ada yang kontra, itu biasa. Tinggal kita itung-itungan aja, banyak mana manfaatnya dan mudhorotnya,” tukasnya.
Pandji menambahkan, pihaknya dalam hal ini Pemkab Serang akan mencoba meyakinkan warga Padarincang yang masih menolak proyek Geothermal tersebut.
“Saran saya pada PT Sintesa Banten Geothermal, warga harus kita dekati dan diajak ngobrol. Mungkin mereka marah karena tidak diajak bicara,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.