DPUPR Miliki 762 Personil hingga Excavator Spider

  • Whatsapp
Alat berat milik Pemkot Tangerang sebagai penunjang pemeliharaan jalan.
Alat berat milik Pemkot Tangerang sebagai penunjang pemeliharaan jalan.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Untuk mendukung pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur, Pemkot Tangerang memiliki sarana perlengkapan yang menunjang dan memadai.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (DPUPR) Kota Tangerang, Tatang Sutisna mengatakan, selain memiliki 762 personil lapangan pihaknya didukung oleh sarana prasarana perlengkapan yang menunjang dalam pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur. Dengan demikian penyelesaian pekerjaan semakin cepat dan mudah.

Bacaan Lainnya

Menurut Tatang, adapun sarana yang dimiliki adalah seperti 36 unit truk, 22 pick up, 7 excavator yang terdiri dari jenis spider, amphibi dan wheel.

Lalu kata Tatang, ada juga lima unit crane serta 20 unit alat berat pemeliharaan jalan. Alat tersebut akan digunakan yang disesuaikan dengan keperluan dalam pemeliharaan infrastruktur.

Tatang menjelaskan, salah satu alat yang sangat membantu dalam pekerjaan adalah excavator jenis spider. Sebab memiliki kemampuan menjangkau sudut yang sulit di dalam sungai ataupun saluran.

“Amphibi Excavator dan Spider Ekskavator berfungsi untuk mengeruk sedimentasi di sungai yang tidak bisa diakses oleh alat berat,” ujar Tatang.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menjelaskan, dengan adanya personil yang selalu siaga dan peralatan yang cukup lengkap maka diharapkan kondisi jalan di Kota Tangerang bisa selalu dalam kondisi baik.

Pihaknya pun menugaskan kepada seluruh personil untuk selalu cekatan dalam menerima masukan masyarakat terkait kerusakan jalan.

Menurut Sachrudin, Pemkot Tangerang telah membuka layanan masyarakat terkait permasalahan yang ada seperti kerusakan jalan diantaranya.

“Dengan personil yang cukup banyak dan peralatan yang memadai. Kami harapkan kerusakan jalan bisa segera ditangani dan memiliki respon cepat,” pungkasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.