DPW PKS Banten Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Banten mengunjungi korban kebakaran yang menghabiskan 14 rumah di Kampung Leuwidahu, Desa Bojong Menteng Kecamatan Luewidamar, Kabupaten Lebak pada Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dini ari.

Dalam kunjungannya, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta didampingi anggota DPRD dan Sekjen DPD PKS Lebak Lili Sugiarto serta sejumlah kader PKS setempat memberikan bantuan logistik kepada korban bencana kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada korban kebakaran di Leuwidamar,” kata Sanuji, kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

Lanjutnya, adapun bantuan logistik yang diberikan diantaranya Beras, Mie instan dan air mineral PKS. Sanuji juga meminta kepada semua korban agar bersabar dan menjadikan musibah ini sebagai ujian untuk kita semua.

“Kami harap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban para korban kobakaran,” ucapnya.

Menurut Sanuji, Paska kebakaran 14 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 62 jiwa termasuk 11 balita mengungsi di tenda darurat yang didirikan Pemerintah Kabupaten Lebak melalui BPBD setempat sudah ditangani dengan baik oleh pemerintah daerah. Namun, akibat kebakaran tersebut, semua dokumen mulai KTP, KK, Buku nikah, Ijazah sekolah sampai akte tanah hangus terbakar dan harus segera dilakukan pendataan untuk pembuatan ulang surat atau dokumen penting yang terbakar.

“Kami harap bantuan yang diberikan selain menjamin sandang dan pangan para korban, pemerintah harus membuat tim yang bekerja sama dengan desa setempat untuk pembuatan dokumen penting mereka yang terbakar,” ungkap Sanuji.

Dikatakan, selain pemerintah, semua elemen masyarakat diharapkan dapat sebisa mungkin dapat membantu korban kebakaran, diantaranya untuk peralatan sekolah. Karena, satu pekan lagi sekolah mulai masuk. Sedangkan dari 14 KK, ada sekitar 25 anak yang memerlukan peralatan sekolah.

“Saya harap ada bantuan untuk peralatan sekolah mereka, karena satu pekan lagi sekolah masuk,” ujarnya.

Heriyah, salahsatu pengungsi menyatakan, dia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PKS Banten. Karena, bantuan apapun bentuknya akan sangat berguna bagi dia dan yang lainnya.

“Kami berharap tidak lama mengungsi di tenda, untuk itu mudah-mudahan bantuan stimulan dari Pemkab Lebak untuk rehab rumah kami seperti yang dijanjikan Bupati segera turun,” harapnya. (akew/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.