Dua Jenazah Korban Mercon Kembali Dimakamkan

  • Whatsapp
Warga saat memakamkan jenazah korban pabrik mercon yang meledak. (Foto : usdo/vivabanten.com)
Warga saat memakamkan jenazah korban pabrik mercon yang meledak. (Foto : usdo/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dua jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang kembali dimakamkan. Dua jenazah yakni Omah Binti Saud dan Dika binti Enteng dimakamkan di TPU Desa Belimbing, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/11/2017). Jenazah Omah dan Dika dimakamkan sekitar pukul 17.40 WIB.

Menurut Kepala Desa Belimbing, Maskota mengatakan, dua jenazah sudah tiba dan langsung diserahkan kepihak keluarga.

Bacaan Lainnya

“Setelah disholatkan, kedua jenazah tersebut langsung dimakamkan di TPU Belimbing, Kosambi, Kabupaten Tangerang,” ujar Maskota.

Maskota mewakili pihak keluarga korban, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua instasi yang telah bekerja keras sehingga korban bisa teridentifikasi.

Terkait ledakan dan kebakaran pabrik, polisi menetapkan tiga orang tersangka. Ketiga tersangka yakni pemilik pabrik Indra Liyono, Direktur Operasional Andri Hartanto dan pekerja bernama Subarna Ega.

Indra dan Andri dijerat dengan Pasal 359 KUHP yakni kelalaian yang mengakibatkan kematian orang lain dan Pasal 74 UU Ketenagakerjaan mengenai larangan mempekerjakan anak dibawah umur. Sedangkan tersangka Subarna Ega dijerat dengan Pasal 359 KUHP.

Subarna diduga lalai ketika melakukan pengelasan di pabrik sehingga percikan api menyambar bahan baku pembuatan kembang api dan menyebabkan kebakaran.

Total ada 51 orang korban tewas setelah tiga orang meninggal dunia dalam perawatan medis di RSUD Kabupaten Tangerang.(usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.