Dua Panel PJU Kampung Terang Hilang Dicuri

  • Whatsapp
Dua panel listrik yang dicuri orang. (Foto : usdo/jojo)
Dua panel listrik yang dicuri orang. (Foto : usdo/jojo)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dua panel listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) hilang dicuri. Kejadian tersebut diketahui warga setelah menjelang sore lampu tidak menyala, Sabtu (23/08/2017) dini hari.

Warga RT.002/03 Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang tidak menyangka dengan hilangnya dua panel PJU.

Menurut keterangan RT.002/03 Imam, dia tidak mendapatkan laporan apapun dari warga sekitar dan tidak ada orang atau pihak dari PLN yang melakukan pengecekan.

“Dari dua hilangnya panel listrik pada (22/09/2017) malam, tidak ditemukan orang mencurigakan diwilayah saya dan warga pun pasti lapor kalau ada seseorang yang menurutnya tidak dikenal,” ujarnya.

Dari dua panel yang hilang tersebut, berada di dua tempat berbeda, yakni di RT.001 dan RT.002.

Sementara Anggi (18) mengatakan, bahwa kondisi dikampungnya selalu ramai dan dirinya tidak mengerti kenapa ada yang mencuri, sebab pencuri tersebut pasti orang yang mengerti tentang listrik.

“Itu mah orang yang udah ngerti kelistrikan, kondisi selalu ramai disini, yang biasa main juga tidak melihat ada orang yang bongkar panel itu,” katanya.

Untuk sementara Imam telah melaporkan kejadian tersebut kepada Lurah setempat, yang awalnya untuk mengecat panel listrik jika terjadi kehilangan lagi tidak berlaku dijual.

“Udah bilang ke Lurah dan yang lain untuk dicat dan kita sosialisasi ke warga untuk mengawasi, karena ini kan program pemerintah seharusnya dijaga oleh warga jangan sampai kita merusaknya apalagi sampai hilang kaya gini,” tukasnya.

Dampak dari hilangnya kedua panel itu ya jalan warga jadi agak gelap. Pihaknya juga akan segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti dan menangkap pelaku.(usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.