Empat Paket Ganja Siap Edar Diamankan Polsek Karawaci

  • Whatsapp
Empat paket ganja diamankan dari pengedar oleh Polsek Karawaci. (Foto : usdo/jojo)
Empat paket ganja diamankan dari pengedar oleh Polsek Karawaci. (Foto : usdo/jojo)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Unit Reskrim Polsek Karawaci berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis Ganja dan meringkus pelaku berinisial MLR (19), Sabtu (16/09/17).

MLR kedapatan membawa 4 paket narkoba jenis daun Ganja kering, dengan berat brutto 201 gram di Jalan Gang Radiator RT 002/06 Desa Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Gang Radiator RT.002/06 Desa Salembaran sering dijadikan penyalahgunaan narkoba.

“Dari informasi tersebut, anggota Buser segera menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan ke TKP, setibanya di lokasi tersebut sekitar jam 17.00, mendapati seorang yang dicurigai, MLR yang sedang duduk di atas motor pinggir jalan,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, Unit Reskrim yang dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Nurjaya segera melakukan penggeledahan, dan didapati 2 paket Ganja siap edar.

“Barang bukti Kita dapet 4 garis, penangkapan pertama 2 garis dan dikembangkan mendapatkan hasil 2 garis. 2 paket narkotika Jenis daun Ganja kering yang dibungkus kertas koran dalam kantong plastik hitam yang disimpan di dalam bagasi motor pelaku,” tuturnya.

Dari hasil pengembangan pelaku masih menyimpan daun Ganja kering di rumah di Jalan Kavling RT.002/06. Desa Salembaran. Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Kemudian petugas kembali mendapatkan 2 paket ganja dengan kondisi sama dan siap edar.

Kompol Abdul Salim menjelaskan, tersangka beserta barang bukti segera dibawa petugas ke Polsek Karawaci guna pengembangan lebih lanjut.

“Dari keterangan pelaku bahwa Narkotika jenis Daun Ganja Kering didapat dari Saudara Ompong (DPO). Tersangka kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) subs Pasal 111 ayat (1) UU Narkotika No. 35 Tahun 2009,” jelasnya.
(usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.