Enam Mahasiswa Dilaporkan Hilang Saat Mendaki Gunung Pulosari Pandeglang

  • Whatsapp

PANDEGLANG, (vivabanten.com) -Setelah beberapa waktu lalu pendakian ke Gunung Pulosari ditutup. Belum lama ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang melalui selebaran menginformasikan bahwasanya pendakian ke Gunung Pulosari kembali dibuka.

Kegiatan pendakian di Gunung Pulosari, Pandeglang diikuti 13 orang pendaki yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Sosial dan Pendidikan (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten. Mereka naik sekitar pukul 20.00 WIB melalui jalur Tamansari, Cihunjuran, Mandalawangi pada Jum’at 09 November 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

Atas adanya informasi dari selebaran tersebut, ketiga belas mahasiswa itupun melakukan kegiatan pendakian ke Gunung Pulosari.

Namun pada Minggu, (11/11/2018) dini hari, 6 orang (termasuk ketua rombongan) dari 13 mahasiswa yang melakukan pendakian dilaporkan hilang oleh 7 temannya yang lain.

Berdasarkan penuturan salah satu mahasiswa yang berhasil turun, pada Jum’at 09 November 2018 malam, mereka tiba di Tamansari dan langsung melanjutkan perjalanan untuk melakukan pendakian dan berhasil tiba dikawah yang dilanjutkan dengan kegiatan bermalam menggunakan tenda.

Kesesokan harinya, pada Sabtu 10 November 2018, ke 13 mahasiswa tersebut naik ke puncak.

Sayangnya, sekitar pukul 11.00 WIB, dari 13 mahasiswa yang naik ke puncak, 6 orang termasuk ketua rombongan memilih untuk lebih lama menikmati pemandangan, sementara 7 orang lainnya memilih turun untuk membereskan tenda dan barang bawaan lainnya.

Namun hingga sore hari menjelang, 6 orang rekannya yang berada di puncak tidak kunjung kembali ke kawah untuk pulang menyelesaikan pendakian.

Khawatir dengan 6 orang rekannya yang tak kunjung tiba, sekitar pukul 16.00 WIB, sebagian memutuskan untuk menyusul dan mencari mereka agar bisa pulang bersama.

Namun, kabar dari 6 orang tersebut belum diketahui secara pasti hingga saat ini karena tidak ditemukan berada di Puncak.

Atas adanya laporan tersebut, petugas dari Kepolisian Sektor Mandalawangi, Kepolisian Sektor Pulosari, Petugas BPBD, Komunitas Pendaki Banten, dan masyarakat sekitar masih berupaya mencari untuk menemukan 6 orang mahasiswa yang hilang.

Adapun ke 13 mahasiswa tersebut diantaranya : Gilang, Aryo, Fani, Adit, Ulfa, Yesi dan Melinda ini rombongan yang berhasil turun dengan selamat. Sementara itu, rombongan yang dilaporkan hilang yakni Aldhan ketua rombongan. Claudio, Nazhan, Jujun, Indri dan Ninda. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.