FKUB Kota Tangerang Gelar Rapat Kerja Akhir Tahun Penyusunan Strategis

  • Whatsapp
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Kepala Badan Kesbangpol saat membuka acara FKUB.

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang menggelar rapat kerja penyusunan strategis yang digelar di Hotel Pesona Krakatau mulai 22 – 24 November 2021.
Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Irman Pujahendra, Ketua FKUB Kota Tangerang KH. Amin Munawar, Kabid Kesbang Amir Hamzah dan Kabid Poldari dan Ormas Endang Zahri Ahmad.
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat membuka acara berharap agar forum ini dapat menjadi forum silaturahmi, sarana evaluasi dan instropeksi, serta yang paling terpenting adalah menjadi motivasi dalam upaya mendorong semangat para pengurus untuk lebih mampu memberdayakan semua potensi sumber daya manusia yang dimiliki dengan menciptakan kebersamaan dan saling kepedulian antar sesama masyarakat.
Perlu diketahui, akhir-akhir ini kata Sachrudin, banyak terjadi berita Hoax atau berita di media massa maupun media sosial yang menginginkan terjadinya perpecahan antara umat beragama, maka harus diwaspadai dan disikapi dengan arif dan bijaksana.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Irman Pujahendra.

“Karena itu, kami mengimbau dan mengajak kepada seluruh Pengurus FKUB yang ada di Kota Tangerang untuk tidak terpancing dan terprovokasi, sehingga dapat memecah belahkan kita semua. Tetapi marilah kita menjaga keharmonisan dalam bingkai keharmonisan untuk semua lapisan masyarakat,” ujar Wakil Walikot Tangerang, Sachrudin, Selasa (23/11/2021).
Menurut Sachrudin, FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Tangerang.
“Oleh karena itu, semoga melalui rapat kerja ini akan dapat merumuskan berbagai program dan langkah-langkah yang lebih baik demi mempertahankan keutuhan dan persaudaraan dalam suasana kehidupan yang harmonis dan penuh perdamaian di tengah berbagai keberagaman yang ada,” imbuhnya.
Sachrudin juga mengajak Pengurus FKUB Kota Tangerang agar memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat, karena semua aktivitas, gerak langkah dan ucapan diupayakan senantiasa berorientasi kepada hal-hal yang baik dan positif, yang mampu membangun dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga masyarakat khususnya di Kota Tangerang yang kita cintai.

Bacaan Lainnya


“Mari bersama-sama kita semua senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Jika terdapat perbedaan paham, hendaklah jangan sampai merusak sendi-sendi kehidupan, kedamaian dan kerukunan yang telah terbina,” tukasnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, dengan adanya kegiatan rapat kerja ini dapat menghasilkan program program FKUB yang dapat dilaksanakan dengan baik serta diterima oleh masyarakat dan menimbulkan keharmonisan, ketentraman agar terus terjaga di Kota Tangerang.
“Intinya dengan adanya FKUB ini saya harap antar umat beragama bisa terus dengan saling menghargai, saling menghormati dalam setiap perbedaan yang ada,” jelas Irman.


Irman meyakini bahwa FKUB tersebut bisa menjadi wadah kesiap siagaan dalam mencegah konflik yang mungkin bisa terjadi.
“Dengan keberagaman yang ada, saya yakin melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara kesiap siagaan pencegahan konflik dengan membangun kesadaran dan saling menjaga serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” sebut Irman.
“Selain itu saya harap FKUB dan para pemimpin umat mampu menjadi jembatan strategis bagi umat untuk menggerakkan moderasi dalam beragama serta menjadi wadah resolusi konflik yang sangat efektif.” imbuhnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.