Forkabi Peringati Isra Miraj Sekaligus Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forkabi Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar santunan anak yatim dan sekaligus penutupan pengajian bulan jelang Ramadhan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan santunan juga dalam rangka memperingati hari besar Islam Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Jalan Pinang Kunciran, Jumat (09/04/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Forkabi Kecamatan Pinang, Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan santunan anak yatim dan peringatan Isro mi’raj serta penutupan pengajian bulanan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antar keanggotaan Forkabi

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Kegiatan ini juga merupakan kali pertama semenjak saya dipilih menjadi ketua untuk memimpin Forkabi Kecamatan Pinang,” ujar Wahyu Hidayat kepada wartawan disela acara.

Wahyu mengatakan, dirinya mengakui bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan dibenahi sehingga Forkabi bisa lebih dekat dan harmonis dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Pinang.

“Saya sadar Forkabi terlahir dan tercipta karena adanya dukungan masyarakat, sehingga Forkabi dengan masyarakat harus harmonis untuk membangun lingkungan,” ucapnya.

Wahyu menambahkan, dirinya bersama pengurus akan terus berusaha membuat kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya tidak ingin Forkabi dilihat oleh mata masyarakat hanya dari segi negatifnya saja, namun kami juga mampu untuk menciptakan kegiatan sosial, keagamaan serta pemberdayaan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forkabi Kota Tangerang, Mulyadi Hana atau biasa akrab disapa Toni Babe mengungkapkan, pihaknya akan terus komitmen agar Forkabi bisa hadir ditengah-tengah dan membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial.

“Forkabi harus banyak berbuat, serta bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, organisasi tanpa buah karya tidak ada faedahnya hal ini sesuai dengan program pokok Forkabi,” kata Toni Babe.

Toni sangat mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu secara moril dan materil, sehingga acara silaturahmi anggota Forkabi Kota Tangerang bersama Forkabi se Jabodetabek bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa melakukan santunan ini lebih besar dan anak yatim yang disantuni lebih banyak lagi. Saya berharap kegiatan santunan yatim ini menjadi agenda rutin Forkabi,” pungkasnya. (sal/Jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.