Gadis Tewas Ditabrak Truk Tranformer

  • Whatsapp

TANGERANG, (VB) – Kembali kecelakaan yang diakibatkan oleh truk transformer terjadi di Jalan Raya Pembangunan III, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (1/2/2020).

Dalam kejadian naas tersebut, merenggut nyawa seorang gadis bernama Jamilah (18) warga Kecamatan Neglasari dengan mengendarai sepeda motor bernopol B 3615 CIQ.

Bacaan Lainnya

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Ipda Heri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 17.10 WIB. Kecelakaan melibatkan truk bernopol H 1996 D dengan sepeda motor yang dikendarai korban.

“Ya, kecelakaan mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal di lokasi,” ujar Heri.
Menurut Heri peristiwa berawal saat truk yang dikemudikan Saeful Munir (22) melintas dari arah Tangerang menuju Jalan Suryadharma.

“Jadi, saat melintas di Jalan Pembangunan, truk itu menabrak sepeda motor yang berada di depannya hingga tewas. Korban sudah dibawa ke RSUD Tangerang,” jelas Heri.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saipul Milah, menduga adanya oknum yang bermain terkait truk tanah yang masih beroperasi pada siang hari. Adapun ketentuan pembatasan jam operasional truk tanah itu tertuang dalam Perwal nomor 30 tahun 2012.

Menurut Saipul implementasi Perwal tersebut tidak diberlakukan secara baik, jika masih didapati truk-truk transformer melintas bebas di siang hari.

“Ini buktinya, kalau ada truk masih melintas di siang hari, berarti ada oknum yang bermain,” ucap Saipul usai hearing bersama perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Tangerang.

Saipul mengaku tak segan memberi peringatan kepada dinas terkait, jika memang ditemukan adanya pembiaran terhadap para pelanggar Perwal.
“Kita akan sikapi, nanti dia (Dishub-red) tindak tegas,” tandasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.