Golkar Rekomendasikan Sumardi Jadi Ketua Dewan

  • Whatsapp

Golkar Rekomendasikan Sumardi

TANGERANG, (vivabanten.com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang merekomendasikan, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Tangerang, Sumardi sebagai Ketua DPRD.

Penggantian tersebut karena Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli yang mengundurkan diri karena mendampingi A. Zaki Iskandar dalam Pilbup Tangerang sebagai calon Wakil Bupati.

Hal ini diungkapkan Pengurus Partai Golkar Kabupaten Tangerang Bidang Kominfo, M Amud yang mendampingi Sumardi dalam keterangan persnya, Jumat (23/2/2018) di sebuah rumah makan di kawasan Cikupa.

Menurut Amud, Sumardi yang juga Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) akan memimpin DPRD Kabupaten Tangerang selama 1 tahun 6 bulan kedepan yang ditinggalkan Mad Romli.

“Ditunjuknya Sumardi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang karena partai menilai Sumardi orang yang tepat menggantikan kepemimpinan Mad Romli. Sebab, loyalitas Sumardi selama ini sudah tidak diragukan lagi, senior dirinya juga telah mengabdi selama 30 tahun,” ujar Amud.

Dikatakan oleh Amud, rencananya Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Tangerang pada Senin (26/2) (hari ini, red) akan mengangendakan menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk melantik Sumardi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang baru. Saat ini, proses peralihan jabatan antara Mad Romli ke Sumardi tengah ditempuh partai.

“Yang mengeluarkan SK pengangkatan Pak Sumardi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang adalah Gubernur Banten. Kami tinggal menunggu SK dari Gubernur,” ucapnya.

Selain itu, saat ini proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Mad Romli untuk mengisi satu kursi yang kosong juga bersamaan dilakukan. Pihaknya telah menerima informasi yang akan menggantikan Mad Romli sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang yakni Ir Bagus Remasaski. Ir Bagus merupakan kader partai yang memiliki suara terbanyak kedua setelah Mad Romli saat Pemilu 2014 lalu dari Dapil II.

Didalam proses PAW, Ir Bagus akan diusulkan KPUD menggantikan Mad Romli. Mekanisme PAW sendiri juga tengah ditempuh pihaknya. “Nanti setelah pergantian ketua DPRD dalam Rapat Paripirna Istimewa dilanjutkan dengan PAW,” ujar Amud.

Ditambahkan oleh Sumardi yang menyatakan kesiapannya ditunjuk Partai menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. “Saya terima kepercayaan yang diberikan Partai,” kata Sumardi yang sudah Dua Periode menjadi DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Sumardi mengaku, dirinya akan melanjutkan sisa masa kepemimpinan H Mad Romli seperti melanjutkan program legislasi. “Saya akan melanjutkan sinergitas dengan Pemkab Tangerang, seperti apa yang telah dilakukan Pak Onbi selama ini, dan akan melanjutkan program yang belum dikerjakan Pak Ombi,” tandasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.