Gubernur Banten Suka Diperiksa BPK

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Gubernur Banten Wahidin Halim merasa senang diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal tersebut dikatanya saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Banten Kota Serang, Jumat (23/11/2018).

Bacaan Lainnya

“Saya senang kalau BPK datang dan saya senang diperiksa,“ ujar Gubernur Banten Wahidin Halim Jumat (23/11/2018).

Menurut Wahidin, saat ini telah ada perubahan paradigma dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, rasa takut dan gugup pada saat di datangi BPK kini berangsur angsur mereda.

“Jadi kalau datang BPK, kita gugup, kita takut dan kita tidak siap untuk diperiksa, tapi Alhamdulillah dengan pendekatan yang baik dan usaha dari kita sebagai aparatur pemerintah untuk siap diperiksa sehingga menumbuhkan kerja sama, namun walaupun Banten telah mendapat WTP saat ini, bukan berarti tidak ada korupsi. Paling tidak kita sudah mempunyai niat baik untuk meminimalisir penyimpangan–penyimpangan yang ada,” terang WH.

Wahidin juga menyatakan bahwa tugas dari BPK adalah melakukan pemeriksaan terhadap uang negara, bebas, mandiri dan independen.

“Jadi BPK tidak bisa diintervensi. Kemandirian inilah yang memberikan konsekuensi bagi kita dan yang diperiksa harus betul – betul menyiapkan apa yang harus diperiksa,” tambahnya.

Kerjasama yang telah terjalin saat ini,sambung WH, bukan berarti konspirasi, tapi kerja sama ini dalam bentuk yang positif dimana ada temuan – temuan yang harus ditindaklanjuti secara positif.

“Makanya saya senang kalau ada BPK datang,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.