Gudang Kimia di Teluknaga Diduga Tidak Miliki Izin

  • Whatsapp

 

TANGERANG, (vivabanten.com) – Selama 10 tahun berdiri pabrik gudang kimia milik PT. Insan Julang Jaya berlokasi kampung Kali Jaya Desa Kampung Melayu Barat, Teluknaga Kabupaten Tangerang kian terhembus kecurigaan, ihwal izin yang dimiliki diduga fiktif.

Pasalnya, kecurigaan itu nampak ketika gudang yang menampung kapasitas 100 ton bahan zat kimia, tidak sesuai fakta dilapangan. Yakni, SKDU tercantum luas bangunan hanya 20 x 5 meter persegi. Namun melihat kondisi dilapangan, luas bangunan melebihi keterangan di SKDU tersebut.

Lukman Fadillah Syaputra Ketua LKBH Sinar Madani Cab. Tangerang ketika dimintai komentarnya terkait hal tersebut mengatakan, jika demikan dugaan perizinan itu fiktif benar adanya, gudang milik PT Insan Julang Jaya dengan sendirinya tidak memiliki dasar hukum dan dinyatakan ilegal.

“Intansi terkait, mulai dari tingkat desa sampai pemerintah daerah harus memberikan sanksi adminitrasi yang keras, seperti menutup usaha. ini akan memberikan pelajaran bagi setiap orang atau korporasi taat aturan,” katanya, jumat (10/11/2017).

Dikatakan, selama itu berdiri, mengapa pihak desa atau kecamatan tutup mata tidak mengkroscek kondisi dilapangan. Ini menimbulkan kecurigaan publik dapat diduga ada oknum yang membengkingi aktivitas usaha tersebut.

“Pihak aparat setempat mesti bertindak, agar tidak menimpa stigma buruk dari publik,” tandasnya.

Sementara itu, Karno kepala gudang kima saat di konfirmasi vivabanten.com dirinya mengaku tidak mengantongi izin yang lengkap, dan sudah membayar iuran bulanan ke beberapa intansi setempat.

“Saya hanya memberikan pajak bulanan ke intansi disini,” kata Karno dengan singkat menjawab.(rendy/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.