Gudang Rongsokan Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp
Gudang penyimpanan rongsokan yang terletak di Kampung, Leuwikaung ludes terbakar.
Gudang penyimpanan rongsokan yang terletak di Kampung, Leuwikaung ludes terbakar.

LEBAK, (vivabanten.com) – Gudang penyimpanan rongsokan yang terletak di Kampung, Leuwikaung RT 03/ RW 03, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, ludes terbakar, Selasa (4/9) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 20:08 WIB. Rumah kosong yang terbakar itu milik Endi Suhendi (56) warga setempat yang dijadikan gudang penyimpanan rongsokan.

Menurut Yuni, warga setempat menuturkan, api yang melalap gudang yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian. Warga disekitar lokasi yang mengetahui kebakaran itu langsung memadamkan api dengan alat seadanya.

“Saya denger anak-anak pada teriak-teriak ada kebakaran. Lalu saya langsung ambil air dari belakang rumah,” kata Yuni.

Kasi Damkar Kabupaten Lebak, Suparmin mengatakan, api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah yang ditinggalkan oleh pemilik untuk mengambil barang rongsokan di lokasi lain.

Akibat banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar dan membakar barang-barang di dalam gudang rongsokan milik Endi.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kita langsung menuju lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, petugas Damkar mengerahkan dua unit kendaraan Damkar dan satu unit kendaraan tangki air pembantu untuk memadamkan sisa-sisa api yang menghanguskan bangunan tersebut.

“Korban jiwa tidak ada, namun kerugian materil dari pengakuan pemilik rumah diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” pungkasnya. (dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.