Guru Honorer Tuntut Pemkot Bayar Tunjangan Insentif

  • Whatsapp
Ratusan guru honorer melakukan aksi demo tuntut tunjangan insentif. (Foto : usdo/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Ratusan guru tingkat SMA/SMK swasta se- Kota Tangerang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Tangerang, Senin (11/9/2017).

Dalam aksinya mereka menuntut ke Wali Kota terkait uang insentif yang telah dihapus oleh Pemerintah Kota Tangerang per Januari 2017.

Selain itu, mereka juga menyampaikan dalam orasinya, agar kebijakan dalam pemberian insentif yang sudah berjalan baik sebelumnya di jaman kepemimpinan Wahidin Halim, tetap dipertahankan mengingat untuk menjaga kinerja dan kesejahteraan tingkat guru, sehingga nantinya tidak menimbulkan gejolak yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

Kordinator aksi, Mulyadi LM dalam pernyataan sikapnya mengatakan, meminta penjelasan kepada Wali Kota Tangerang perihal penghapusan insentif yang telah ditiadakan per januari 2017.

“Tanpa pemberitahuan secara terbuka, tanpa memikirkan nasib para guru swast. Jalankan isi Perwal Nomor 57 Tahun 2015 tentang petunjuk teknis pemberian insentif pendidikan dan tenaga kependidikan dengan adil, menekankan kepihak Pemerintah Kota Tangerang untuk membayarkan insentif guru per Januari hingga saat ini dan jangan dihapus perihal insentif, kalau bisa ditingkatkan dan ditambah,” tegas Mulyadi.

Mulyadi menegaskan, apabila selaku pemangku kebijakan tidak merealisasikannya, maka pihaknya akan terus melakukan orasi besar – besaran.(usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.