Hadapi Peziarah Saat Idul Fitri, TPU Sepajang Jaya Tangerang Perbaiki Berbagai Fasilitas


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

KOTA TANGERANG, (VIVABANTEN.COM) – Tradisi ziarah untuk mengunjungi dan memberikan doa bagi sanak keluarga, serta kerabat yang telah meninggal dunia masih terus dilakukan hingga kini oleh masyarakat di Kota Tangerang, atau umumnya bagi warga muslim saat hari Raya Idul Fitri.

Guna menghadapi momen ziarah religi bagi masyarakat Kota Tangerang yang akan berziarah tersebut, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang terus melakukan berbagai pembenahan fasilitas di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya yang menjadi tempat peziarah masyarakat setiap Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja kepada wartawan mengatakan, setiap tahun TPU Selapajang Jaya menjadi salah satu tempat yang dikunjungi warga Kota Tangerang dan sekitarnya untuk memberikan doa bagi keluarganya yang telah meninggal dunia.

Menurut Sugiharto, guna memberikan kenyamanan bagi para peziarah dalam memanjatkan doa bagi keluarga yang sudah almarhum, pihaknya melakukan berbagai perbaikan fasilitas, sehingga para peziarah yang mayoritas warga Kota Tangerang ini menjadi nyaman berada di TPU Selapajang Jaya.

“Sepekan menjelang hari raya Idul Fitri ini kami terus melakukan perbaikan-perbaikan fasilitas TPU, hal ini demi kenyamanan bersama bagi para peziarah dan para petugas pengurus dari makam-makam ini,” ujar Sugiharto di kantornya, Senin (10/04/2023).

Sugiharto menjelaskan, perbaikan-perbaikan yang menjadi titip fokus dari para petugas TPU Selapajang Jaya ini yakni, pembersihan lahan parkir dan sekitaran bundaran, pembersihan jalan utama, pengerahan perawat makam TPU Selapajang Jaya, peletakan tong sampah dibeberapa titik, perbaikan penerangan jalan umum (PJU), pembersihan lahan, perbersihan musolah dan pembersihan kantor TPU.

“Jalan utama untuk akses peziarah menuju makam menjadi titik fokus perbaikan kami, begitu juga PJU dan kami memperbanyak tong sampah yang ditempatkan dibeberapa titik dengan tujuan para peziarah bisa membuang sampah di tempat yang telah disediakan,” ucapnya.

Sugiharto menuturkan, dirinya berharap kepada para peziarah agar bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas TPU yang telah dibangun pemda Kota Tangerang, serta membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak merusak keindahan makam.

“Kami Pemda Kota Tangerang telah membangun dan menata TPU Selapajang Jaya dengan menyediakan berbagai fasilitas seperti ambulan gratis dan bahkan kami telah menyulap TPU menjadi makam ramah lingkungan, yang tidak ada lagi istilah makam itu seram,” pungkasnya.(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *