Hanura Yang Lolos Verifikasi KPU Kota Tangerang

  • Whatsapp

Hanura Lolos Verifikasi KPU

TANGERANG, (vivabanten.com), – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tangerang menerima tim Verifikasi Faktual Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilu 2019 di sekretariat DPC yang berlokasi di Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (30/01/2018).

Verifikasi faktual parpol ini dilakukan KPU Kota Tangerang selama tiga hari, yakni hingga, Kamis (01/02/2018). Jadwal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019, serta nomor 6 tahun 2018 tentang verifikasi dan penetapan parpol.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul yang tergabung dalam Tim I Verifikasi Faktual menjelaskan. Hari ini di Partai Hanura sudah di lakukan Verifikasi Faktual.

“Meskipun belum lengkap, karena masih ada satu anggota partai Hanura tingkat kecamatan yang tidak dapat hadir hari ini. Akan tetapi kami berikan waktu 3 hari kedepan untuk melengkapinya, dan itu adakah anggota dari kecamatan Karang Tengah,” ucapnya saat di konfirmasi seusai melakukan verifikasi.

Banani juga menjelaskan, Partai Hanura terlihat kasat mata sudah memenuhi syarat, dari kriteria pengurus partai hingga anggota wanita itu sudah memenuhi syarat yang ditetapkan.

“Ya, meskipun masih ada yang wajib di perbaiki datanya karena datanya tidak sama antara SK dengan Kartu Identitas. Dan ini bisa di lakukan perbaikan dan kami berikan 3 hari untuk perbaikannya bisa di kantor ataupun meminta KPU Kota Tangerang mendatangi kantormya kembali,” tururnya.

Sementara itu, Arif Fadilah, Ketua Partai Hanura Kota Tangerang membenarkan. Bahwa masih ada beberapa anggotanya yang belum bisa memberikan data yang sesuai.
“Memang masih ada, cuman itumah sistem aja. Karena bedanya cuman dari nama di KTP dengan sipol berbeda, dan ada juga NIK ktpnya berbeda dengan sipol yang ada. Jadi inimah kesalah pengetikan saja, palingan dan besok kami akan bereskan,” katanya.

Arif menjelaskan, dari 13 anggota Kecamatan yang 1 anggotanya tidak dapat hadir karena sedang sibuk bekerja. Dan ada juga yang sedang berduka, jadi dirinya meminta untuk di lanjutkan verifikasi ini di esok hari. Karena supaya tidak mengganggu jam kerja para tim Verifikasi Faktual KPU Kota Tangerang juga.

“Tadinya mau di hadirkan saat ini, akan tetapi anggota kami bisanya jam 8 malam, karena pihak KPU harus ke kantornya kembali. Jadi saya minta untuk memberikan datanya besok di kantor KPU Kota Tangerang. Untuk lolos Insya Allah lolos,” tandasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.