Harga Beras di Kota Serang Naik

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Terkait harga beras di Kota Serang yang mengalami kenaikan Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang belum mengetahui perihal tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Kepala Disperindagkop Kota Serang, Ahmad Banbela kepada awak media di Kota Serang, Rabu (17/10/2018).

“Saya belum lihat, nanti saya sampaikan hasil pantauannya  Nanti akan kita lihat dulu harga beras ini, naik karena harga BBM atau pasokannya yang kurang atau kurang stok,” ujarnya.

Menurut Banbela, saat pemantauan terakhir yang dilakukan Disperindagkop Kota Serang harga terpantau masih stabil.

“Kenaikan harga beras sekarang ini kan dalam kondisi di bawah harga sebelumnya ketika jelang Ramadhan dan Idul Fitri,” ucapnya.

Menurut pantauan dilapangan, harga beras di agen beras yang berada di Kota Serang mulai mengalami kenaikan sebesar Rp 500 hingga 1000 rupiah, semua jenis beras dari rendah, medium hingga premium mengalami kenaikan.

Pemilik Toko beras Syifa, Dani menuturkan kenaikan beras secara perlahan sudah terjadi sejak dua bulan lalu. Kenaikan rata-rata antara Rp 500 sampai Rp 1000.

“Beras biasa tadinya ngejual Rp 8.500 naik jadi Rp 9000 sementara jenis medium dari Rp 9000 menjadi Rp 10.000 kemudian untuk jenis premium biasa jual Rp 10.000 naik jadi 11.000,” tukasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.