Hari Anak Nasional 2017, Tangsel Sabet Dua Penghargaan

  • Whatsapp
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise. (Foto: Istimewa)

vivabanten – KOTA TANGERANG SELATAN – Bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menjadi prestasi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di ajang puncak penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2017 dalam rangka Hari Anak Nasional 2017 di Ballroom Hotel Swiss-Bell Pekanbaru, Sabtu (22/07).

Kota Tangerang Selatan berhasil menyabet 2 (dua) penghargaan yaitu Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama dan Pengembangan Forum Anak Tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yambise.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise dalam sambutannya mengatakan, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kabupaten/Kota yang telah membantu Pemerintah Pusat dalam hal menjamin hak dan perlindungan khusus anak (UUD 1945 Pasal 28B ayat 2) yaitu dengan memberikan pembinaan dan perhatian kepada anak dalam rangka meningkatkan partisipasi dan peran seta terhadap pembangunan.

Yohana melanjutkan, dalam rangka Hari Anak Nasional 2017 dengan tema Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diharapkan penghargaan ini dapat terus mendorong pemerintah Kabupaten/Kota mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak hingga kecamatan dan kelurahan.

Mendorong dunia pendidikan, dunia usaha dan media di Kabupaten/Kota untuk melakukan kerja – kerja aktif terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dan mendukung terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin dalam sambutannya mengatakan, anugerah kali ini merupakan yang keliga kalinya dengan jumlah tiap tahun terus bertambah.

“Pada tabun 2017 ini sebanyak 126 kabupaten dan kota menerima anugerah sedangkan tahun sebelumnya berjumlah 77 kabupaten/kota,” ungkapnya.

sumber: katanews.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.