Hasill Pleno KPU, Pasangan Arief-Sachrudin Menang Mutlak

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, akhirnya menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief-Sachrudin pada rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Tangerang, Rabu (4/7/2018).

Bacaan Lainnya

Dari hasil rapat pleno terbuka penghitungan suara tersebut, bahwa pasangan Arief-Sachrudin unggul dengan kemenangan telak dari kolom kosong, dari 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin menyaksikan langsung pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di kantior KPU Kota Tangerang

Arief-Sachrudin yang mengenakan atasan kemeja putih, tiba di KPU saat akan dimulai perhitungan rekapitulasi suara Kecamatan Pinang. Dimana, berdasarkan hasil hitung cepat (real count) KPU, di kecamatan tersebut perolehan suara untuk kotak kosong paling tinggi dibandingkan kecamatan lainnya.

Arief-Sachrudin pun setelah memasuki ruang rapat duduk dikursi yang posisinya berhadapan dengan para komisioner KPU Kota Tangerang.

Raut wajah keduanya pun tampak serius menyimak proses perhitungan rekapitulasi suara Kecamatan Pinang.

Arief mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tangerang atas partisipasinya mendukung kembali terpilih untuk melanjutkan jabatanya sebagai Walikota Tangerang untuk lima tahun kedepan.

“Saya dan Pak Sachrudin sangat berterimakasih untuk masyarakat Kota Tangerang dan teman-teman pengusung partai yang mensukseskan kami,” ujar Arief saat jumpa pers.

Menurut Arief, ini merupakan kemenangan bagi masyarakat Kota Tangerang dan menjadi modal untuk membangun kembali Kota Tangerang yang sejahtera, berahlakul qarimah dan juga berdaya saing.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, untuk penetapanya KPU masih menunggu dari MK apakah ada gugatan atau tidaknya tentang masalah kemenangan pasangan calon Walikota Tangerang.

“Ini baru pembacaan rekapitulasi penghitungan suara, bahwa pasangan ini menang maraup suara hingga 85,80 persen dan 14,20 untuk kolom kosong dari jumlah keseluruhan suara,” jelas Sanusi.

Sanusi juga berterimakasih kepada masyarakat, atas partisipasinya dalam mensukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasi dan antusiasnya untuk datang ke TPS,” tukasnya. (lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.