Hiswana Migas Banten Jamin Ketersediaan LPG 3 Kg Aman

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Hiswana Migas Banten jamin ketersediaan Gas Elfigi 3kg dilima wilayah di Banten meliputi Kabupaten Pandeglang, Lebak, Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang jelang Natal dan tahun baru 2019 aman.

Ketua Bidang Hiswana Migas Banten, Yudi Lukman mengatakan, seperti biasa di momen-momen hari besar banyak aktifitas dan pemakaian bahan bakar dari warga masyarakat khususnya rumah tangga dan rumah makan, yang tersebar di sepanjang jalur wisata di wilayah Banten akan mengalami peningkatan.

“Dalam momen natal dan tahun baru ini, Kami dari Hiswana Migas Banten, akan berusaha keras dalam melayani. Hal ini untuk ketersediaan gas 3kg, guna memberikan rasa nyaman dan kemudahan masyarakat di lima wilayah Banten,” ujar Yudi Lukman, Selasa (18/12/2018).

Menurut Yudi, saat ini pihaknya telah pembentuk satgas guna lakukan croscek dan menangani ketersediaan ditingkat bawah, serta melakukan penambahan kuota yang mencapai hingga 16 persen guna membeckup ketersediaan gas 3kg di lapangan.

“Kami telah bentuk satgas untuk para distributor atau yang biasa di sebut agen,juga para pangkalan juga didalamnya ada SPBU yang siap melayani masyarakat di wilayah Banten ini,” ucapnya.

Untuk jumlah agen satgas tahun ini, lanjut Yudi, ada 51 keagenan dan jumlah pangkalan yang terkait dalam satgas terdapat 153 titik pangkalan dan  termasuk 100 titik SPBU yang tersebar guna memback up ketersediaan LPG.

“Dalam hal ini, pertambahan perencanaan untuk menghadapi natal dan tahun baru ini telah kita tambah sekitar 16 persen dari alokasi harian biasa, dengan alokasi akhir bulan November dengan 25 hari kerja telah kita keluarkan sebanyak 2.742.680 tabung dan pada Desember. Ini kita sebarkan sebanyak 435 ribu tabung, jadi satgas itu pada min satu dan plus satu, 23 dan 24 Desember 2018 kita siap satgas sampai dengan 7 Januari 2019,” terangnya.

Selain itu juga,Yudi berharap, nantinya satgas satgas yang telah terbentuk ini harus siap melayani masyarakat secara keseluruhan dan diimbau pada masyarakat Banten, agar mau ikut pula mengawal dan mengawasi dilapangan guna kelancarannya baik itu dalam hal pendistribusian ataupun ketersediaanya di lapangan.

“Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan gas lpg dengan harga Harga Eceran Tertinggi (HET) saya sarankan untuk membeli di pangkalan pangkalan yang resmi, dan itu pasti dilayani, insya alloh saya berani menjamin dengan persiapan dalam menghadapi Natal dan tahun baru ini, kami nyatakan amandan stok dapat dinyatakan dengan mudah di warung warung terdekat,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.