Jangan Takut Bermimpi, Santri Bisa Jadi Anggota Polisi

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Selain menjadi pemeluk agama yang taat, seorang santri dan santriwati tidak menutup kemungkinan bisa menjadi anggota kepolisian. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Neglasari, Kompol Khoiri saat menyambangi pondok pesantren (ponpes), Kamis (24/8/2017).

Sebanyak 100 anggota Pondok Pesantren Al Hasyimiyyah di Jalan Pembangunan III Sukamandi, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari mendapat kunjungan dalam rangka mengimplementasikan program Polisi Kunjungi Pondok Pesantren (polsantren).

“Selain kegiatan rutin, kunjungan kami kepesantren ini untuk bersilaturahmi dengan para pengasuh ponpes dan santri, agar tidak asing apalagi takut dengan aparat kepolisian,” ujar Kapolsek Neglasari.

Kapolsek yang sempat bercita-cita menjadi Kiai itu mengatakan, kepada para santri untuk berani bermimpi atau bercita-cita menjadi anggota kepolisian. Apalagi saat ini pimpinan Polri sedang mengutamakan anggota kepolisian berasal dari pesantren.

Selain itu, Khoiri juga berpesan kepada para santri khususnya santriwati agar paham dengan pangkat dan jabatan di kepolisian. “Temen-temen harus paham dan tahu soal pangkat dan jabatan. Jangan sampai jadi korban penipuan dari seseorang yg mengaku polisi dengan menjual jabatan,” ucapnya.

Kesempatan baik itu juga sekaligus dimanfaatkan oleh Kapolsek Neglasari untuk berpamitan. “Saya mohon pamit sebentar lagi akan menempati jabatan baru di Polres Jakarta Barat. Saya pribadi serta Keluarga besar Polsek Neglasari meminta maaf apabila ada kesalahan dan Kekurangan. Semoga dapat menjadi penerus bangsa yang sukses dimasa mendatang,” tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah antara Kapolsek Neglasari dengan pihak pesantren. Salah seorang ahli waris pondok pesantren sempat meminta sorban kesayangan milik Kapolsek dan diberikan.

Suci salah seorang santriwati mengatakan senang dengan adanya kegiatan polsantren di pondok pesantrennya. “Saya senang, sering-sering saja ada acara semacam ini. Selain kenal lebih dekat, siapa tahu kita bisa jadi polisi juga,” tukasnya. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.