Jelang Natal dan Tahun Baru Ribuan Petasan Dirazia Polisi

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Jajaran Resmob Polsek Kota Tangerang menggelar operasi cipta kondisi dengan sasaran petasan menjelang Natal & Tahun Baru guna menciptakan lingkungan yang kondusif.

Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang sebuah toko yang menjual petasan yaitu Toko HIKMAH yang berlokasi di Jalan Babusalam RT.003/ 015 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, kemudian berdasarkan info tersebut Tim Resmob bergerak ke lokasi dan benar sesampainya di lokasi didapati seorang laki-laki berinisial MK yang sedang menjual petasan.

Kemudian Tim Resmob melakukan pemeriksaan di dalam toko tersebut dan didapati petasan sejumlah, 8 ikat petasan tanpa merk dengan jumlah keseluruhan 550 (lima ratus lima puluh) butir, 33 ikat petasan korek tanpa merk dengan jumlah keseluruhan 3300 (tiga ribu tiga ratus) butir, 50 ikat petasan korek merk UDANG SUPER dengan jumlah keseluruhan 5000 (lima ribu) butir.

Menurut Kompol Ewo Samono, Kapolsek Tangerang Kota mengatakan, kepada seluruh masyarakat dirinya mengimbau jangan menyalahgunakan bahan peledak/petasan. Karena hal ini diatur dalam UU No 12 tahun 1951 dan ada sanksi pidananya.

“Petasan atau mercon adalah salah satu sumber bencana dan sumber permasalahan yang bisa mengakibatkan berbagai bentuk keributan,” ujar Ewo.

Ewo mengajak masyarakat agar , menutup tahun 2017 tanpa adanya gangguan Kamtibmas dan tidak main-main menggunakan petasan.

Atas temuan tersebut pemilik toko Sdr. H. MAD KADIR berikut barang bukti petasan dibawa ke Polsek Tangerang guna proses lebih lanjut. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.