Jembatan Ciujung Bypass Selahaur Diperbaiki

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Dianggap sudah tua dan perlu mendapatkan perbaikan dan pemeliharaan. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Banten melalui Satker Bidang Pemeliharaan Jembatan wilayah Kabupaten Lebak.
Terhitung mulai Minggu (8-20/7) kegiatan perbaikan Jembatan Ciujung selahaur By pass Soekarno Hatta mulai diperbaiki.
Jembatan dengan panjang kurang lebih 100 meter tersebut mengalami kerusakan dibagian lantai jembatan, karena banyaknya kendaraan yang melintasi melebihi tonase dan karena faktor usia.
Pengawas Pekerjaan Jembatan, Hamdani Husen mengatakan, pekerjaan yang dilaksanakan meliputi beberapa tahap diantaranya pembongkaran lantai jembatan sepanjang 3 meter, pemeriksaan tiang jembatan dan beberapa tahapan lainnya.
“Pengerjaan dan perbaikan jembatan selahaur, tujuannya untuk memperkuat dan mempercepat proses perbaikan jembatan sehingga masyarakat segera dapat menggunakan jembatan tersebut dengan nyaman,” ujar Hamdani Husen ditemui dilokasi kegiatan, Senin (09/07).
Menurut Hamdan, untuk pengerjaan, Satker Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga telah berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya kepolisian setempat, demi kelancaran arus lalu lintas di sekitar jembatan tersebut.
‚ÄúSementara kenyamanan bagi pengguna kendaraan di jalan jembatan akan sedikit terganggu karena petugas kami melakukan sistem buka tutup selama dua minggu proses pengerjaan dan masyarakat diharapkan sabar dan memakluminya,” pungkasnya.(dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.