Jembatan Teuku Umar II Mulai Diuji Coba

  • Whatsapp

uji coba jembatan Teuku Umar II

TANGERANG, (vivabanten.com) – Untuk mengurai kemacetan di wilayah perempatan Shinta atau arah Tangcity ke perempatan Shinta, Pemkot membangun jembatan Teuku Umar II.

Pembangunan jembatan tersebut, menggunakan anggaran ABPD Pemkot Tangerang tahun 2017 yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten dan dikerjakan secara Multi years, sebesar Rp 23.907.255 mulai diujicoba.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, uji coba Jembatan Teuku Umar II tersebut, diharapkan bisa mengurai kemacetan di wilayah karawaci dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan di wilayah Karawaci dan sekitarnya,” ujar Arief, saat meninjau langsung pelaksanaan uji coba Jembatan Teuku Umar II, Karawaci Tangerang, Sabtu (3/2/2018).

Menurut Arief, pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Tangerang untuk mengurai kemacetan di Karawaci, terlebih kondisi jembatan yang sebelumnya telah ada sudah tidak dapat menampung tingginya intensitas kendaraan yang melintas.

“Alhamdulillah lancar ya,” imbunya sambil menunjukkan kondisi lalu lintas yang berwarna hijau melalui aplikasi google maps.

Arief menjelaskan, jembatan yang memiliki bentang sejauh 110 meter dan lebar 12 meter tersebut sudah selesai secara konstruksi dan siap dipergunakan oleh kendaraan.

“Jadi hari ini kita lakukan uji coba dulu, sambil kita lakukan evaluasi untuk penambahan fasilitas penunjangnya. Hanya tinggal penyelesaian ornamen dan penambahan marka jalannya saja,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Nana Trisyana menambahkan, pembangunan Jembatan Teuku Umar sudah mencapai 98 persen. Selebihnya tahap finishing atau pemasangan aksesoris dan ornamen Jembatan.

“Hampir final, tinggal aksesoris dan ornamen untuk memperindah Jembatan. Kontruksi jembatan dari segi betonnya sudah memenuhi syarat,” jelasnya.

Menurut Nana, perakitan ornamen tersebut memerlukan lahan yang cukup luas sehingga harus menggunakan badan Jalan.

“Alhamdulillah uji coba Jembatan Teuku Umar ini tidak ada kendala, dan semua lancer tidak macet lagi,” tukasnya.

Salah seorang pengguna jalan, Abdul Hamid (40) mengaku dirinya cukup terbantu dengan dibukanya akses jembatan baru teuku umar yang berpengaruh pada kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut.

“Biasanya jam segini macet banget, tapi sekarang sudah lumayan lancar,” pungkasnya. (lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.