JKN-KIS Lindungi Orang Tua Wiwit Saat Alami Keguguran

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Tri semester pertama kehamilan adalah masa yang paling rawan, oleh karena itu pemeriksaan kehamilan harus dilakukan secara rutin. Wiwit, seorang pekerja di salah satu perusahaan di Kota Tangerang, menceritakan kisah ibunya yang sempat mengalami kendala saat mengandung.

“Saya anak kedua, ibu saya sudah dua kali juga alami keguguran. Anak ketiga keguguran, ini kemarin sekitar akhir 2018 sempat hamil lagi dan keguguran juga. Sampai akhirnya harus diambil tindakan operasi untuk mengangkat janinnya. Harusnya saya sudah punya dua adik,” ucap Wiwit.

Bacaan Lainnya

Kejadian ini bermula ketika ibunda Wiwit yang bernama Nur merasakan ada yang aneh pada kehamilannya. Nur segera melakukan pemeriksaan ke Balai Pengobatan Saka Nugraha tempatnya terdaftar. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, diketahui bahwa janin yang dikandung Nur tidak berkembang.

“Setelah diperiksa ternyata memang ada kendala di kehamilan ibu saya. Sedih sekali saat tahu bahwa janin yang dikandung tidak berkembang. Saat itu dokter menyarankan untuk segera diangkat janinnya, karena bisa membahayakan ibu saya juga,” ujar gadis manis ini.

Walaupun harus kehilangan calon adiknya lagi, Wiwit merasa lega karena serangkaian pemeriksaan dan tindakan operasi yang dijalani ibunya dijamin oleh Program JKN-KIS. Keluarga Wiwit tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Walaupun sedih tapi ada kelegaan dihati kami, Alhamdulillah kami tidak mengeluarkan biaya. Dari awal saya sudah diskusi juga dengan keluarga kalau mau berobat pakai kartu JKN-KIS saja. Terbukti ibu bisa diperiksa, operasi dan cek setelah operasi dijamin Program JKN-KIS,” ucap Wiwit.

Wiwit berharap semoga lebih banyak lagi orang yang bisa tertolong dengan program ini. Program ini membantu dan menjadi payung pelindung untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya berharap program ini tetap ada. Walaupun operasi ibu saya sudah beberapa bulan yang lalu, namun masih berkesan karena kami tidak harus keluar biaya. Sampai sekarang saya masih ingat setiap prosesnya dan sampai sekarang juga saya berharap bisa punya adik lagi,” tutup Wiwit. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.