Kadis Pendidikan Canangkan Program Kerja 100 Hari

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono. (Foto : Ist)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono. (Foto : Ist)
TANGSEL, (vivabanten.com) – Usai dilantik pada September lalu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono langsung tancap gas dengen pencanangan program 100 hari kerja.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, amanah dan tanggung jawab yang telah diterimanya harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik. Dirinya akan melakukan pembenahan internal organisasi terlebih dahulu.
“Kami akan melakukan pembenahan internal organisasi dan administrasi, serta semangat kerja yang lebih baik. Kemudian segera menyiapkan strategi dan inovasi dalam rangka percepatan realisasi kegiatan dan anggaran tahun 2017, yang hanya sisa waktu tinggal 3 bulan lagi,” ujar Taryono, Senin (30/10/2017).
Dalam waktu dekat sambung Taryono, pihaknya akan menggelar kegiatan lomba sekolah bersih. Pada lomba sekola sehat kali ini menurut Taryono akan berbeda dengan lomba sekolah sehat pada umum, yang akan diseleksi jenjang tingkat Kota Tangsel sampai tingkat propinsi bahkan nasional.
“Lomba sekolah bersih itu berangkat dari masih banyaknya sekolah-sekolah di Tangsel yang saat ini kondisinya kurang menjaga kebersihannya. Lomba ini bertujuan untuk membangun dan menciptakan sekolah yang aman, nyaman dan bersih sehingga siswa bisa betah berada di sekolah,” katanya.
Taryono juga mengingatkan bahwa, lomba sekolah bersih ini nantinya akan melalui beberapa tahapan dan menjadi salah satu bahan penilaian kinerja dari kepala sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tangsel.
“Sesuai aturan dan ketentuan setiap tahun, Pemerintah akan memberikan penilaian kinerja Kepala Sekolah. Salah satunya melalui hasil penilaian lomba sekolah bersih tersebut dan bisa menentukan apakah Kepala Sekolah yang bersangkutan akan terus menjabat atau tidak,” pungkasnya.(diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.