Kakorlantas Polri Pantau Arus Balik di Tol Cipali

  • Whatsapp

CIREBON, (vivabanten.com) – Untuk mengurai kemacetan pada arus balik Idul Fitri 2018, Kepala Korps Lalu Lintas Mabel Polri, Irjen Pol Royke Lumowa langsung melakukan tinjauan di Tol Cipali, Selasa (19/6/2018).

Dalam tinjauan tersebut, Royke Lumowa selain membuka jalur alfa di Tol Cipali mengarah ke Jakarta juga membuka area jalur bravo untuk para pemudik sehingga bisa mengurai titik-titik kemacetan.

“Selain dibukanya one way, disini juga bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia di jalur alfa, jadi para pengendara mempunyai banyak pilihan rest area, silahkan istirahat, isi bbm, dan makan, tetapi jangan terlalu lama,” ujar Royke Lumowa kepada wartawan.

Menurut Royke, hingga saat ini arus balik dari Jawa Tengah masih terpantau padat, baik di arteri Pemalang, Batang maupun di tol fungsional, Kali Kuto hingga GT Kertasari.

“Untuk itu pemberlakuan one way di Cipali adalah upaya terakhir mengatisipasi kendaraan yang akan tiba pada malam hari,” ucapnya.

Masih menurut Royke, dirinya mengimbau agar para pengendara tidak memacu kecepatan melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan. Sesuai ketentuan Batas maksimal 80-100 KM/jam.

“Disini kan ada rambu-rambu, patuhilah agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Selain kelancaran kita juga menjaga keselamatan para pengendara,” tukasnya.

Bila kepadatan masih terjadi di Palimanan sambung Royke, bisa saja one way di perpanjang hingga Pejagan, bahkan Brexit.

“Waktu mudik ini sudah kami lakukan dari Palimanan hingga Kertasari. Bila arus balik kepadatan juga terjadi di Kertasari, ini merupakan one way terpanjang dalam sejarang sejauh 240 KM,” pungkasnya.(lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.